kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.959.000   13.000   0,67%
  • USD/IDR 16.413   -9,00   -0,05%
  • IDX 7.515   50,54   0,68%
  • KOMPAS100 1.061   11,17   1,06%
  • LQ45 796   8,47   1,07%
  • ISSI 254   0,53   0,21%
  • IDX30 415   3,38   0,82%
  • IDXHIDIV20 474   3,64   0,77%
  • IDX80 120   1,18   1,00%
  • IDXV30 124   1,05   0,86%
  • IDXQ30 133   1,29   0,98%

Martina Berto (MBTO) pasang target penjualan naik 10%-12% di tahun 2020


Jumat, 03 April 2020 / 20:02 WIB
Martina Berto (MBTO) pasang target penjualan naik 10%-12% di tahun 2020
ILUSTRASI. Ilustrasi Pabrik PT Martina Berto Tbk (MBTO) di Sukaresmi, Cikarang, Bekasi.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten kosmetik PT Martina Berto Tbk (MBTO) memasang target penjualan di tahun ini bisa tumbuh antara 10% hingga 12%. Adapun di sepanjang tahun lalu, emiten yang biasa dikenal dengan Martha Tilaar ini berhasil mengerek penjualan sebesar 6,9% dibandingkan tahun sebelumnya. 

Direktur Utama Martina Berto Bryan Tilaar menjelaskan, di tahun ini perusahaan tetap moderat serta optimistis melihat bisnis kosmetik dan personal care. "Memang kami akan tetap mewaspadai efek gulir virus corona yang tentu sedikit banyak bisa berdampak di April dan Mei mendatang," kata dia kepada Kontan.co.id, Jumat (3/4). 

Dalam menghadapi dampak virus corona yang menyerang industri, kini MBTO gencar melakukan penjualan produk Martha Tilaar secara online. Hal ini dilakukan untuk menyiasati offline store yang tidak berjualan karena pusat perbelanjaan yang tutup.

Baca Juga: Rugi Martina Berto (MBTO) mengecil 41,33% sepanjang tahun 2019

Selain itu, Martina Berto masih memiliki harapan dengan kenaikan penjualan dari supermarket, hypermarket, minimarket beauty & personal care serta gerai farmasi yang tetap buka di saat pandemi virus corona ini. 

Bryan bilang, pihaknya akan terus meningkatkan penjualan dalam negeri dengan menjual make up, produk perawatan kulit & tubuh, serta jamu. Adapun MBTO juga akan menggali pasar dari lini bisnis manufakturnya untuk meningkatkan nilai bisnis kepada klien yang sudah ada dan klien baru. 

"Misalnya saja dengan membuat hand sanitizer pesanan pihak lain," ungkapnya.




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak Executive Macro Mastery

[X]
×