kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Marak Token Artis, Sribuu dan Lagi Cuan Berikan Edukasi Seputar Investasi Kripto


Kamis, 17 Februari 2022 / 21:38 WIB
Marak Token Artis, Sribuu dan Lagi Cuan Berikan Edukasi Seputar Investasi Kripto


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah maraknya token kripto artis yang sekarang banyak beredar, mengakibatkan pandangan masyarakat Indonesia terhadap investasi kripto sebagai 'investasi bodong' yang berbahaya.

Isu tersebut, menarik perhatian Nadia Amalia, CEO Sribuu, dan Robert Harianto, pemilik Lagi Cuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia tentang investasi kripto yang sedang banyak diperbincangkan.

Edukasi itu, mereka sampaikan melalui webinar bertajuk #SiapMakinCuan yang berlangsung pekan lalu. 

Nadia Amalia mengatakan, Sribuu,  sebagai aplikasi pengatur keuangan untuk milenial dan Gen Z, berkolaborasi dengan Lagi Cuan, platform edukasi investasi, untuk memberikan edukasi kepada anak muda Indonesia tentang serba-serbi investasi kripto.

"Hal kami lakukan untuk memberikan pemahaman, mulai dari pengertian investasi kripto, sampai dengan cara mengetahui produk investasi kripto yang sah dan aman," kata Nadia.

Baca Juga: Berniat Menambang Token Kripto Sendiri? Pahami Risikonya

Lalu apa itu investasi aset kripto?

Dilansir dari Wikipedia, mata uang kripto merupakan aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran yang menggunakan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol proses pembuatan unit tambahan, dan memverifikasi transfer aset.

Menurut Robert Harianto, mata uang kripto ini juga merupakan mata uang masa depan yang sekarang ini sudah mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai produk investasi terkini yang popularitasnya semakin meningkat setiap tahunnya.

"Pada masa pandemi ini banyak sekali masyarakat Indonesia yang berpikir untuk berinvestasi agar mendapatkan pemasukan tambahan. Dimulai dari trading saham, sampai akhirnya sekarang-sekarang ini popularitas kripto 'meledak' di kalangan investor-investor di Indonesia," kata Robert.

Apa dampaknya dengan banyaknya artis dan selebriti yang mengeluarkan Token Kripto?

Robert menjelaskan, penyebaran influencer kripto yang dialami di Indonesia berbeda dengan yang terjadi di luar negeri.

"Kalau di luar negeri ini influencer kripto bukanlah artis atau selebriti, melainkan pengusaha sukses. Contohnya adalah Elon Musk sebagai influencer Dodge Coin. Berbeda untuk di Indonesia sendiri biasanya ‘kiblat’ masyarakat itu masih ke artis dan selebriti,” kata Robert.

Sedangkan dampaknya sendiri pasti ada positif dan negatifnya. 




TERBARU

[X]
×