kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mampu catatkan kenaikan pendapatan, ini laporan kinerja Barito (BRPT) semester I 2021


Jumat, 06 Agustus 2021 / 13:10 WIB
Mampu catatkan kenaikan pendapatan, ini laporan kinerja Barito (BRPT) semester I 2021
ILUSTRASI. Dirut PT Barito Pacific Tbk, Agus Salim Pangestu (kedua kanan), Wakil Direktur Utama Rudy Suparman (kedua kiri),


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Barito Pacific Tbk (BRPT) mengumumkan laporan keuangan konsolidasi untuk periode enam bulan yang berakhir 30 Juni 2021.

BRPT mencatatkan pendapatan bersih konsolidasian sebesar US$1.555 juta atau meningkat 41% dari periode sama tahun lalu (yoy). Kenaikan ini ditopang sebagian besar karena kenaikan harga jual rata-rata produk petrokimia terutama untuk Olefins dan Polyolefins sementara volume penjualan terus terjual habis

EBITDA sebesar US$490 juta atau meningkat 139% (yoy) dan laba bersih sesudah pajak sebesar US$237 juta atau tumbuh 1.641% yoy. Disokong terutama sebagai hasil dari perbaikan pasar, keunggulan kompetitif Chandra Asri dan eksekusi yang solid secara menyeluruh.

“Hasil keuangan semester I-2021 mencerminkan kelanjutan dari awal yang kuat oleh anak perusahaan petrokimia kami Chandra Asri dengan margin produk yang sehat sepanjang paruh pertama tahun ini serta kontribusi yang stabil dari anak perusahaan panas bumi kami yakni Star Energy,” kata Agus Pangestu, Presiden Direktur BRPT dalam keterangannya, Jumat (6/8).

Baca Juga: Asing net sell hingga Rp 137 miliar, IHSG menguat 0,34% ke 6.226 pada pagi ini (6/8)

Di tengah tantangan pandemi yang masih berlanjut, Agus menegaskan BRPT tetap fokus pada kelangsungan operasional, ketahanan bisnis, dan prinsip kehati-hatian keuangan di kedua bisnis.

Pihaknya tetap optimistis dengan berhati-hati pada paruh kedua tahun ini dengan aktivitas industri yang terus meningkat meskipun terjadi pembatasan di sejumlah wilayah yang sulit untuk diprediksi dan tidak bisa terhindarkan.

“Fokus kami akan tetap pada keunggulan operasional dan keberlanjutan bisnis, di mana keduanya merupakan aspek yang dapat kami kendalikan,” katanya.

Sementara itu, BRPT melihat kinerja yang sangat baik dari bisnis panas bumi (Star Energy) yang terus memberikan tingkat pendapatan dan EBITDA yang stabil dan secara signifikan meningkatkan green footprint dan sustainability credentials.

 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×