kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MAMI rajin edukasi ibu-ibu arisan soal investasi


Kamis, 04 Juni 2015 / 22:04 WIB
MAMI rajin edukasi ibu-ibu arisan soal investasi
ILUSTRASI. Pilates dan beberapa jenis olahraga ringan yang tetap bisa dilakukan perempuan saat sedang haid atau menstruasi.


Reporter: Dina Farisah | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) gencar melakukan edukasi investasi ke berbagai komunitas. Tak tanggung-tanggung, manajer investasi berwarna hijau ini bahkan menyerukan pentingnya investasi kepada ibu-ibu arisan.

Presiden Direktur PT Manulife Aset Manajemen Indonesia, Legowo Kusumonegoro mengatakan, masyarakat Indonesia belum sepenuhnya melek pasar modal.

Berdasarkan riset Manulife, hanya 22% masyarakat Indonesia yang mengenal pasar modal. Dari jumlah tersebut, hanya 0,1% yang memarkirkan dananya di pasar modal. Melihat kondisi tersebut, pihaknya merasa terpanggil untuk ikut mensosialisasikan pasar modal kepada khalayak.

"Ini program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kami. Kami melakukan edukasi ke masyarakat dengan mendatangi sekolah SMA, kampus-kampus. Bahkan datang ke arisan-arisan. Ada juga ibu-ibu pengajian," terang Legowo, Kamis (4/6).

Tidak hanya itu, Manulife juga tak segan menyambangi komunitas-komunitas seperti komunitas film. Pihaknya memutarkan sebuah film pendek di hadapan anak usia 15 tahun-25 tahun. Pesan yang ingin disampaikan oleh Manulife sederhana, yaitu 3 I, yakni insyaf, irit dan invest. Pihaknya ingin mengingatkan masyarakat agar mengalokasikan sebagian pendapatan untuk investasi.

Rupanya, program CSR ini telah dijalankan Manulife selam dua tahun terakhir. Edukasi ini membidik semua kalangan mulai dari pelajar, karyawan perusahaan. Bahkan Manulife sempat menyatroni pool taksi guna memberikan edukasi serupa. Kegiatan ini dilakukan secara bergantian di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Medan.

Ke depannya, Manulife tetap menjalankan edukasi ini ke kota-kota lainnya dengan target komunitas apa saja.

"Ini murni edukasi. Kami tidak sambil berjualan produk saat melakukan edukasi," pungkas Legowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×