kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MAMI luncurkan reksadana syariah anyar


Jumat, 12 Mei 2017 / 08:05 WIB
MAMI luncurkan reksadana syariah anyar


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) meluncurkan reksadana syariah anyar bertajuk Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI).

Produk reksadana pendapatan tetap ini mulai ditawarkan kepada investor pada 12 Mei 2017. Bagi Anda yang berminat, minimum investasi awal produk ini dipatok Rp 10.000.

Legowo Kusumonegoro, Presiden Direktur MAMI mengatakan, produk MMSI menawarkan potensi imbal hasil yang lebih tinggi dari deposito perbankan syariah. Sekaligus, produk ini juga memberikan dividen kepada investornya dan diinvestasikan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

“Reksadana MSSI dapat menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengembangkan dana simpanannya sesuai dengan prinsip syariah. Selain menawarkan potensi imbal hasil yang lebih tinggi dari deposito syariah, reksadana ini juga akan membagikan dividen. Investor dapat memanfaatkan produk ini sebagai tempat untuk menyiapkan dana ibadah haji maupun umroh,” ujar Legowo dalam rilis, Kamis (12/5).

Menurutnya, reksadana MSSI ini memiliki tingkat risiko yang relatif rendah. “Tingkat risiko yang relatif rendah pada reksadana MSSI disebabkan karena pemilihan aset yang diinvestasikan di portofolio reksadana ini adalah sukuk dengan tenor yang pendek, sehingga volatilitasnya pun rendah," kata dia.

Legowo menambahkan, bagi para investor yang sudah memiliki investasi di reksadana saham pun dapat memanfaatkan reksadana MSSI sebagai penyeimbang di saat volatilitas pasar saham sedang tinggi.

Asal tahu saja, reksadana MSSI ini mengalokasikan 85%-100% dari aset yang dikelola untuk diinvestasikan di sukuk pemerintah maupun korporasi. Lalu, 0%-15% ditempatkan pada instrumen pasar uang syariah di bawah 1 tahun.

Selain itu, reksadana MSSI ini juga memiliki likuiditas yang tinggi, sehingga para investor dapat mencairkan dananya setiap hari bursa. MAMI akan memproses pencairan dana investor dalam 2-3 hari kerja, sebelum dana tersebut diterima di rekening tabungan investor.

Saat ini MSSI didistribusikan secara langsung ke masyarakat luas melalui Wealth Specialist MAMI yang telah bersertifikasi dan akan segera didistribusikan melalui mitra distribusi MAMI.

Sekadar informasi, reksadana MSSI ini menjadi reksadana syariah ketiga yang dikelola oleh MAMI. Sebelumnya MAMI telah mengelola reksadana Manulife Syariah Sektoral Amanah (MSSA) dan reksadana Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (MANSYAF) yang keduanya merupakan reksadana berbasis saham syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×