kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

M Cash Integrasi (MCAS) luncurkan platform pemesanan makanan terintegrasi


Rabu, 02 Desember 2020 / 23:05 WIB
M Cash Integrasi (MCAS) luncurkan platform pemesanan makanan terintegrasi


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) melalui anak perusahaannya PT Digital Maxima Kharisma (DMK) secara resmi meluncurkan DigiResto, platform pemesanan makanan terintegrasi, bekerja sama dengan PT SiCepat Ekpres Indonesia (SiCepat) sebagai solusi logistik dan penyedia layanan pengiriman last-mile.

DigiResto memfasilitasi konsumen untuk mengakses produk makanan dan minuman favorit mereka (F&B) secara mudah serta memberikan kesempatan bagi para pelaku industri F&B untuk terlibat dan berkomunikasi dengan pelanggan mereka secara efektif.

Manajemen MCAS mengaku inisiatif tersebut disambut dengan antusiasme yang baik dari para mitra selepas soft-launch pada semester pertama 2020 yang sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan dengan kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlangsung saat ini. Hingga saat ini, lebih dari 2.200 merchant F&B aktif di seluruh Indonesia telah menggunakan DigiResto.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat melihat potensi yang menjanjikan dari bisnis pengiriman makanan yang sedang berkembang di Indonesia. Ia bilang kemitraan ini sebagai peluang untuk berkembang lebih jauh dari layanan utama pengiriman paket.

"Bersama DigiResto yang semakin berkembang, kami berharap dapat memberikan layanan bagi pelanggan kami sebagai penyedia pengiriman one-stop last mile untuk paket dan F&B," ungkapnya dalam siaran pers, Rabu (12/12).

Mohammad Anis Yunianto, Direktur DMK, berkomentar, dengan sistem pemesanan dan pembayaran yang komprehensif dan struktur biaya yang lebih kompetitif untuk para pelaku usaha, DigiResto memberikan penawaran yang berbeda di bisnis ini, selain itu tidak ada platform pemesanan makanan yang akan lengkap tanpa layanan pengiriman last-mile.

"Itulah mengapa kami sangat senang bermitra dengan SiCepat sebagai penyedia logistik untuk membantu meningkatkan efisiensi mata rantai pengiriman dan struktur biaya dari solusi pemesanan makanan kami," tambahnya.

Baca Juga: M Cash Integrasi proyeksikan serapan capex hingga tutup tahun capai Rp 200 miliar

Pada fase pertama DigiResto, DMK akan memanfaatkan kemitraan yang ada dalam ekosistem group MCAS, yang akan membantu percepatan yang dibutuhkan platform kami untuk mendorong lebih banyak pelanggan dan pelaku usaha untuk bergabung.

Martin Suharlie, Direktur Utama MCAS, menambahkan, DigiResto menandai langkah awal group MCAS menuju industri distribusi makanan dan minuman yang modern. Ia berharap pihaknya dapat mempersembahkan platform yang berguna bagi para pelaku usaha ini untuk melayani pelanggan mereka dan memulihkan bisnisnya melalui platform tersebut.

Untuk mengakses DigiResto, sambungnya, pengguna cukup menambahkan nomor WhatsApp DigiResto +62 821-1070-0037 dan mulai berinteraksi dengan chatbot otomatis. DigiResto menawarkan pilihan: makan di tempat, takeaway dan delivery.

Ia melanjutkan, DigiResto hadir dengan beberapa pilihan pembayaran dan layanan pengiriman, untuk transaksi yang lebih cepat bagi pengguna. Untuk masa yang akan datang, group MCAS berupaya untuk memperkenalkan lebih banyak layanan menarik untuk melayani konsumen seiring perkembangan platform ini.

Selanjutnya: Emiten Teknologi Mendapuk Untung dari Penerapan PSBB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×