kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS934.000 -1,06%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Logindo Samudramakmur (LEAD) terus memburu kontrak baru


Senin, 16 Desember 2019 / 17:31 WIB
Logindo Samudramakmur (LEAD) terus memburu kontrak baru
ILUSTRASI. PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD) terus menjajaki kontrak baru untuk tahun depan.

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD) terus menjajaki kontrak baru untuk tahun depan. Sekretaris Perusahaan Logindo Samuderamakmur, Adrianus Iskandar mengatakan, LEAD secara berkelanjutan mencari kontrak baru untuk kapal-kapal Anchor Handling Tug and Supply (AHTS).

Sebab, selama ini kontrak untuk kapal AHTS merupakan kontrak jangka pendek. “Untuk kapal-kapal AHTS yang besar 8.000 horse power dan 12.000 horse power kontraknya pendek-pendek, sehingga perlu terus dicarikan kontrak baru,” ujarnya, Senin (16/12).

Sejatinya dalam tiga bulan terakhir atau periode September hingga November 2019, tingkat utilisasi kapal milik LEAD sudah menembus 80% karena seluruh kapal sudah mendapat kontrak.

Baca Juga: Logindo Samudramakmur (LEAD) melampaui target utilisasi tahun ini

Guna mempertahankan kinerja, LEAD masih fokus meningkatkan utilisasi kapal-kapal pada tahun depan. Adrianus berharap dengan meningkatnya kebutuhan kapal-kapal offshore bakal mengerek harga sewa kapal. “Tahun depan kami targetkan tingkat utilisasi kapal bisa di atas 70%,” tambahnya.

Dengan adanya ikhtiar untuk meningkatkan utilisasi kapal, LEAD memproyeksikan pendapatan pada tahun depan bisa tumbuh sekitar 15% dari pendapatan tahun 2019.

Selain meningkatkan utilisasi, LEAD juga terus melakukan efisiensi untuk mengurangi beban LEAD. Dalam waktu dekat, LEAD berencana menjual tiga kapal dengan usia yang sudah cukup tua dan tidak memenuhi syarat untuk disewakan lagi.

Pada tahun depan, kata Adrianus,LEAD belum memiliki rencana menambah kapal baru. Saat ini LEAD memiliki 44 unit armada.

Baca Juga: Logindo Samudramakmur (LEAD) membidik pendapatan US$ 29 juta pada tahun depan

Sementara untuk belanja modal, LEAD sudah menyiapkan sekitar US$ 2 juta untuk perbaikan dan perawatan kapal yang sumbernya diperoleh dari kas internal. Pada perdagangan, Senin (16/12), harga saham LEAD anteng di Rp 50 per saham.

 




TERBARU

Close [X]
×