kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lippo Karawaci (LPKR) tunjuk mantan bos Unilever jadi Chief Finance yang baru


Selasa, 03 Maret 2020 / 11:42 WIB
Lippo Karawaci (LPKR) tunjuk mantan bos Unilever jadi Chief Finance yang baru
ILUSTRASI. Proyek pembangunan properti terpadu Holland Village Jakarta berlangsung di Jalan Letjen Suprapto Kav.60 No.1, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2019). Perusahaan properti PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) merombak jajaran manajemennya. Warta Kota


Reporter: Kenia Intan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan properti PT Lippo Karawaci Tbk merombak jajaran manajemennya. Perusahaan dengan kode emiten LPKR itu menunjuk Tevlyan Yudhistira Rusli sebagai Chief Financial Officer (CFO) terhitung secara efektif per 16 April 2020. 

Asal tahu saja, Yudhis memiliki pemahaman mengenai konsumen Indonesia sebab sebelumnya ia bekerja di salah satu perusahaan konsumen publik, Unilever selama dua dekade. Ia juga telah memiliki pengalaman menjalin hubungan yang erat dengan lembaga regulator di Indonesia.

Baca Juga: Saham produsen Fiesta dan Indomie terangkat di awal perdagangan hari ini

Selama lima tahun Yudhis sempat menjabat sebagai CFO Unilever Indonesia. Tanggung jawabnya mengontrol keuangan atas bisnis dengan kapitalisasi pasar lebih dari US$ 19 juta. Jabatan terakhirnya adalah Chief Auditor di bisnis Global Unilever yang berbasis di London, U.K. 

Selain itu, LPKR juga menunjuk Surya Tatang sebagai Chief Investment Officer (CIO). Surya bergabung dengan LPKR sejak Maret 2019 sebagai Chief Financial Officer. Selama masa kerjanya, Surya berperan dalam  transformasi dan aksi korporasi yang terjadi di tahun 2019 hingga 2020. 

Di antaranya, memimpin penyelesaian penawaran umum terbatas LPKR, pembiayaan kembali obligasi sejumlah US$ 325 juta, penawaran obligasi tambahan sebesar US$ 95 juta, penawaran tender obligasi, serta inisiatif utama lainnya. 

Asal tahu saja, aksi-aksi tersebut secara signifikan meningkatkan alokasi modal, kekuatan finansial serta menurunkan rasio utang terhadap ekuitas  ke tingkat industri yang rendah yaitu 21%. 

Baca Juga: Saham TLKM (Telkom) turun 1,43% sehari, yuk intip PER dan PBV terbaru

Melalui jabatan barunya, Surya akan bertanggung jawab bisnis pengelolaan dana real estate LPKR, seperti dari pendorong pertumbuhan bisnis yang menarik untuk jangka menengah serta aktivitas investasi 

“Kami percaya dalam membangun organisasi yang berbasis talenta. dan saya senang dapat bekerja sama dengan Yudhis dan Surya karena kami akan terus membangun Lippo Karawaci," kata John Riady, Chief Executive Officer LPKR dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id Selasa (3/3). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×