kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45760,32   20,32   2.75%
  • EMAS1.006.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 1.46%
  • RD.CAMPURAN 0.61%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Liga Saham Big Cap sepekan: HMSP naik tertinggi, GGRM masuk lagi


Minggu, 08 Desember 2019 / 17:32 WIB
Liga Saham Big Cap sepekan: HMSP naik tertinggi, GGRM masuk lagi
ILUSTRASI. Investor mengamati pergerakan saham jelang penutupan di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (3/12/2019).?KONTAN/Carolus Agus Waluyo

Reporter: Barly Haliem | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penonton Liga Saham Big Cap (LSBC) bersorak sorai. Menutup perdagangan bursa saham pekan pertama Desember, perdagangan saham peserta Liga Saham Big Cap berlangsung meriah.

Mayoritas harga saham peserta Liga Saham Big Cap naik harga seiring kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sekadar catatan, Jumat (6/12), IHSG naik 2,91% menjadi 6.186,87.

Liga Saham Big Cap adalah ulasan KONTAN khusus kelompok saham dengan kapitalisasi pasar (market cap) di atas Rp 100 triliun. Ya, hanya saham-saham dengan market cap segede gaban itu yang bisa masuk dan berlaga di Liga Saham Big Cap.

Ketua Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) Franciscus Welirang menyambut baik kehadiran Liga Saham Big Cap oleh KONTAN. Lewat Liga Saham Big Capini, menurut dia, publik khususnya para investor dan calon investor disuguhi pertunjukan saham-saham berfundamental kuat.

“Ini ide kreatif dan inspiratif dari Kontan.co.id yang patut didukung untuk pertumbuhan investasi di Indonesia,” kata Frangky kepada Kontan.co.id, Jumat (6/12).

Dengan kapitalisasi pasar nan jumbo, saham-saham tersebut memiliki fundamental bagus dan tahan dari aksi goreng-menggoreng saham. 

Pendek kata, saham anggota Liga Saham Big Cap cocok untuk investasi jangka panjang. Saham-saham itu sesuai dengan karakter investor yang mengutamakan nilai perusahaan (value investor).

GGRM masuk lagi

Pada laga pekan lalu, Liga Saham Big Cap kedatangan satu pemain baru. Sempat terlempar keluar liga pada pekan belumnya, saham Gudang Garam (GGRM) kembali masuk liga saham elite ini.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×