kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lewat TanaMori, Triniti Land (TRIN) Bangun Sport Resort Khusus Beladiri di NTT


Selasa, 15 November 2022 / 06:45 WIB
Lewat TanaMori, Triniti Land (TRIN) Bangun Sport Resort Khusus Beladiri di NTT


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perintis Triniti Properti Tbk atau Triniti Land (TRIN) lewat PT TanaMori Makmur Indonesia menjajaki kerja sama dengan Revelium terkait rencana pengembangan lahan di kawasan TanaMori, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Proyek ini ditujukan untuk pengembangan sport resort khusus beladiri. Penandatanganan kerja sama dilakukan Presiden & CEO Triniti Land sekaligus CEO PT TanaMori Makmur Indonesia, Ishak Chandra dan pihak Revelium dalam gelaran B20 Investment Forum, Bali, Jumat (11/11).

CEO PT TanaMori Makmur Indonesia, Ishak Chandra, menjelaskan lewat perjanjian kerja sama ini pihaknya akan berkolaborasi dengan Revelium untuk mengembangkan lahan sebesar 5 hektare. Sport resort ini dibangun untuk bela diri yang universal meliputi pusat pelatihan, kompetisi dan pameran yang bertemakan bela diri.

Baca Juga: Triniti Land (TRIN) Akan Rights Issue Rp 900 Per Saham

”Penandatanganan dengan Revelium ini menandai komitmen kedua belah pihak untuk turut mengembangkan budaya-budaya lokal, terutama di bidang bela diri. Termasuk membawa kebudayaan bela diri Indonesia ke tingkat dunia,” kata Ishak dalam keterangan resmi, Senin (14/11).

Kedua belah pihak juga berkomitmen untuk turut melestarikan bela diri lokal asal Indonesia yakni pencak silat dan memperkenalkannya ke ranah global. Langkah ini dilakukan dengan berbagai pelatihan dan kompetisi yang nantinya akan digelar di kawasan tersebut.

Deputi Komite Tetap Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk Asia Pasifik, Bambang B. Suwarso, mengatakan pengembangan ini pada akhirnya akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan meningkatkan Gross Domestic Product (GDP).

Proyek ini juga akan berdampak positif bagi wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) TanaMori yang menjadi salah satu destinasi pariwisata prioritas Indonesia. 
"Pada gilirannya pengembangan areal Tanamori di kabupaten Manggarai Barat, akan menggerakkan ekonomi setempat dan pemberdayaan masyarakat setempat," terang Bambang.

Ishak menambahkan, selain melakukan perjanjian Kerjasama dengan Revelium, PT TanaMori Makmur Indonesia juga telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Local Collection dalam gelaran B20 di Bali.

Baca Juga: Demi Mencetak Rapor Biru, Triniti Land (TRIN) Garap Tiga Proyek Baru

Perusahaan berkomitmen mengembangkan lahan di TanaMori seluas 5 hektare untuk pembuatan kompleks perhotelan yang merujuk pada konsep -konsep keberlanjutan. 
"Kerja sama dengan berbagai pihak ini membuktikan banyaknya minat investor terhadap tren pengembangan ke arah sustainability development yang diusung TanaMori,” tambah Ishak.

Sebagai informasi, PT TanaMori Makmur Indonesia tengah melakukan pengembangan proyek di TanaMori, Manggarai Barat, NTT, sebagai proyek kawasan pariwisata kelas dunia.

Proyek dengan luas 246 hektare ini menjadi bagian dari salah satu wilayah lima destinasi super prioritas nasional yang nantinya akan menjadi lokasi ASEAN Leadership Summit tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×