kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45877,37   -7,74   -0.87%
  • EMAS928.000 -1,28%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lepas Multifiling (MFMI), Multipolar (MLPL) fokus pada bisnis teknologi digital


Rabu, 05 Mei 2021 / 17:10 WIB
Lepas Multifiling (MFMI), Multipolar (MLPL) fokus pada bisnis teknologi digital
ILUSTRASI. Multipolar (MLPL) mengantongi duit segar sekitar Rp 190,51 miliar dari total penjualan 700,42 saham Multifiling.


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multipolar Tbk (MLPL) bakal fokus pada segmen teknologi digital. Ini setelah entitas Grup Lippo tersebut melepas saham PT Multifiling Mitra Indonesia Tbk (MFMI).

Multipolar sebelumnya memegang 220 juta atau setara 26,47% saham Multifiling. MLPL juga memiliki 499,92 juta saham atau setara 65,99% saham Multifiling secara tidak langsung, melalui PT Surya Cipta Investama.

Kemudian, perusahaan asal Hong Kong, Iron Mountain Hong Kong Limited, memborong saham di kedua entitas tersebut. Transaksi dilakukan pada 4 Mei kemarin, di harga Rp 272 per saham.

Sehingga, meski terdiskon 57% dari harga penutupan 4 Mei, yakni Rp 640 per saham, MLPL masih mengantongi duit segar sekitar Rp 190,51 miliar dari total penjualan 700,42 saham Multifiling. "Proceed yang didapatkan akan kami investasikan kembali," ujar Agus Aris Munandar, Chief of Business Development and Investor Relation MLPL belum lama ini.

Baca Juga: PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) Membidik Pertumbuhan 8%-10% Tahun Ini

Dia belum bersedia merinci teknis investasi yang dilakukan. Yang terang, hasil divestasi akan diinvestasikan ke anak usaha yang memiliki posisi strategis di industri teknologi digital. "Tentu dengan nilai perusahaan yang kami nilai tepat," imbuh Agus.

Rencana tersebut sejalan dengan strategi MLPL yang saat ini memfokuskan bisnisnya ke sektor teknologi digital. Dengan begitu, Multipolar bisa memperkuat ekosistem bisnis yang dimiliki. Sehingga, neraca keuangan perusahaan bakal semakin kuat.

Baca Juga: Multipolar (MLPT) optimistis melihat prospek bisnis tahun ini, berikut alasannya

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×