Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS), emiten teknologi yang bergerak di bidang e-commerce, telekomunikasi keuangan, dan merchandising, melakukan pengembangan dan ekspansi usaha dan bisnisnya.
Kali ini KIOS membentuk anak usaha baru PT Indonesia Super Exchange dan meluncurkan IndoXC.com. IndoXC.com merupakan marketplace untuk digital product, dimana IndoXC.com akan menjadi platform yang menghubungkan seluruh aplikasi digital dengan lebih dari 50.000 SKU (Stock Keeping Unit) Digital product yang ada di Indonesia.
Direktur Utama Kioson Reginald Trisna menyatakan, platform IndoXC.com hadir untuk melengkapi digital ecosystem Kioson yang telah dibangun sebelumnya.
IndoXC.com menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan interkoneksi yang cenderung lama akibat administrasi yang berbelit-belit. Demi menjawab tantangan itu, IndoXC.com dilengkapi Super Application Programming Interface (API) yang mudah serta bisa langsung digunakan melalui pendaftaran digital yang cepat dan aman.
Baca Juga: Kioson Komersial Indonesia (KIOS) mendirikan anak usaha baru
Selain mengatasi interkonesi, melalui platform IndoXC semua startup, prinsipal, Digital Xchange Provider (DXP) dapat memiliki akses ke lebih dari 50 ribu SKU produk digital.
Para member juga dapat saling bertukar digital product di dalam platform tersebut. “Di IndoXC.com, semua pihak bisa menjadi pembeli dan penjual. Pembayaran dan transaksi dilakukan dalam satu platform dengan keamanan yang terjamin. Tidak cukup sampai di situ, prinsipal yang terhubung dengan IndoXC pun akan diberikan akses penjualan ke lebih dari 3.500 DXP se-Indonesia,” tambah Reginald dalam keterangan tertulis, Jumat (10/9).
Bukan kali ini saja Kioson mendirikan anak usaha. Sebelumnya, emiten berkode KIOS tersebut juga meluncurkan GudangPintar.id dan Retail Kita yang menyuguhkan layanan berbasis gudang bagi UMKM, dimana GudangPintar.id menjadi solusi logistik bagi para mitra warung Kioson untuk memenuhi pesanan pelanggan secara tepat dan cepat.
Adapun Retail Kita berperan menghubungkan jalur distribusi antara mitra dengan produsen FMCG (fast moving consumer goods).
Selanjutnya: Kioson Komersial Indonesia (KIOS) raup laba Rp 1,48 miliar di semester I 2021
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News