kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lanjutkan Ekspansi, Matahari (LPPF) Buka Gerai Baru di Makassar


Jumat, 30 September 2022 / 15:16 WIB
Lanjutkan Ekspansi, Matahari (LPPF) Buka Gerai Baru di Makassar
ILUSTRASI. Gerai ritel Matahari Department Store di Jakarta.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) melanjutkan ekspansi bisnis dengan membuka gerai baru di Living Plaza Hertasning, Gowa, Makassar pada Kamis (29/9). Gerai tersebut menjadi gerai keempat yang dibuka LPPF tahun ini.

Gerai baru tersebut beralamat di Jalan Tun Abdul Razak, Tombolo, Somba Opu, Gowa, 92114. Bertempat di kawasan strategis, gerai ini terletak di jalan poros yang menghubungkan Kabupaten Gowa ke Kota Makassar dan juga berdekatan dengan kompleks perumahan elit serta aneka restoran cepat saji yang populer.

Matahari hadir dengan konsep baru yakni dalam format gerai yang lebih kecil dengan produktivitas yang lebih tinggi dan menggunakan pencahayaan LED 100%. 

Baca Juga: Multipolar (MLPL) Melepas Saham Matahari Department Store (LPPF) Total Rp 1,19 T

Matahari Living Plaza Hertasning memiliki luas total 2.279 meter persegi merupakan gerai keempat yang dibuka tahun ini, sehingga total di Indonesia menjadi sebanyak 142 gerai. Gerai baru ini akan mendukung perekonomian setempat dengan mempekerjakan lebih dari 100 karyawan lokal. 

Terry O’Connor, CEO Matahari menyatakan kegembiraannya dengan hadirnya gerai Matahari ketiga di Sulawesi Selatan di Living Plaza Hertasning. Sebab, langkah ini sejalan dengan rencana ekspansi strategis perseroan. 

"Kami percaya pembukaan Matahari Living Plaza Hertasning akan memenuhi kebutuhan fesyen pelanggan, khususnya di Kabupaten Gowa," jelas Terry dalam siaran pers, Kamis (29/9).

Selanjutnya, LPPF akan membuka gerai baru lainnya masing-masing di Bondowoso pada Oktober, Kendari dan Bontang pada November, dan di Jakarta pada Desember, serta memiliki visibilitas pada ekspansi total 10 gerai baru selama 2022. 

Baca Juga: Matahari Department (LPPF) Targetkan Dividen Final di Tahun Buku 2022 Capai Rp 1,23 T

Matahari akan menambah 12 sampai 15 gerai baru pada 2023 dan telah meningkatkan peluang perluasan gerai serta menciptakan lapangan kerja. Jumlah total gerai yang akan diperdagangkan secara nasional pada akhir 2022 akan bertambah dari 148 menjadi 160 atau lebih pada akhir 2023.

Adapun Living Plaza Hertasning adalah pusat perbelanjaan one stop solution untuk kebutuhan rumah, furnitur, elektronik dan gaya hidup dari Kawan Lama Group. Mal ini resmi dibuka hari ini untuk pertama kalinya di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. 

Pada acara Grand Opening tersebut, Living Plaza Hertasning bersama Matahari menyampaikan komitmen untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar. Komitmen kontribusi sosial ini adalah mendukung pemeliharaan Masjid Agung Gowa dan tiga masjid lainnya yang berada di sekitar mal. 

Baca Juga: Matahari Department Store (LPPF) Akan Menambah 10 Gerai Baru di 2022

Dalam komitmen CSR ini, Matahari berkontribusi dengan memberikan 25 Gift Voucher masing-masing senilai Rp 150.000 kepada para relawan yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Untuk merayakan grand opening Matahari Living Plaza Hertasning, Matahari menawarkan berbagai promo menarik seperti:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×