kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Lampu hijau akuisisi Ophir, saham Medco (MEDC) naik 3,43%


Kamis, 21 Maret 2019 / 18:53 WIB
Lampu hijau akuisisi Ophir, saham Medco (MEDC) naik 3,43%

Reporter: Yoliawan H | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar Ophir Energy Plc, perusahaan yang terdaftar di bursa saham London yang sudah memberikan lampu hijau terkait pinangan PT Medco Energy Internasional Tbk (MEDC) sepertinya akan memberikan angin segar terhadap prospek MEDC ke depan. Benar saja, saham MEDC hari ini, Kamis (21/3) sudah naik 3,43%.

Pada pemberitaan Kontan.co.id sebelumnya, MEDC akan merogoh kocek sekitar US$ 539 juta untuk menebus saham Ophir Energy tersebut. Lampu hijau ini menyala setelah melewati negosiasi alot sejak awal tahun 2019.


Menanggapi kondisi ini, Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji mengatakan, ekspansi yang dilakukan MEDC kepada perusahaan energi lain bukanlah kali pertama, sebelumnya MEDC sudah melakukan akuisisi terhadap PT Newmont Nusa Tenggara senilai Rp 33,8 triliun pada tahun 2016 silam.

“Hal tersebut positif bagi MEDC dalam rangka meningkatkan kinerja fundamental,” ujar Nafan kepada Kontan.co.id, Kamis (21/3).

Dari perspektif teknikal, Nafan masih merekomendasikan MEDC untuk akumulasi beli dengan target harga Rp 1.125 per saham. 

Pada perdagangan hari ini saham MEDC naik 3,43% ke level Rp 905 per saham.




TERBARU

Close [X]
×