kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.468.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

Laba CLEO Kuartal III-2023 Tumbuh Dobel Digit, Ini Kata Manajemen


Senin, 30 Oktober 2023 / 16:15 WIB
Laba CLEO Kuartal III-2023 Tumbuh Dobel Digit, Ini Kata Manajemen
ILUSTRASI. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO). Laba CLEO Kuartal III-2023 Tumbuh Dobel Digit, Ini Kata Manajemen


Reporter: Recha Dermawan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) membukukan pertumbuhan laba bersih dobel digit atau sebesar 35,7% menjadi Rp 204,8 miliar pada kuartal III 2023.

Selama sembilan bulan pertama 2023 ini, CLEO mencatatkan penjualan sebesar Rp 1,15 triliun, atau meningkat 13,6% secara tahunan (YoY).

Chief Executive Officer CLEO, Melisa Patricia mengatakan, pertumbuhan laba bersih dua digit yang berkelanjutan dapat diraih, terutama karena didorong oleh strategi Perseroan untuk memperluas kehadiran di seluruh Indonesia sambil menjaga komitmennya untuk menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi, serta memanfaatkan jaringan distribusi in-house yang luas.

Baca Juga: Kuartal III-2023, Laba Bersih Sariguna Primatirta (CLEO) Tumbuh 35,7% YoY

"Selain itu, pelaksanaan proses produksi dan distribusi yang dilakukan secara terintegrasi telah memungkinkan CLEO meningkatkan efisiensi, mengoptimalkan manajemen biaya, serta melakukan upaya pemasaran yang efektif," kata Melisa dalam keterangan resmi, Minggu (30/10).

Lebih jauh, seiring dengan adaptasi yang dilakukan perseroan terhadap situasi pasca pandemi, penjualan produk air minum dalam kemasan botol CLEO tercatat sebesar Rp 635,1 miliar atau meningkat 27,5% YoY. 

 

Produk dalam kemasan botol ini berkontribusi hingga 55,1% dari total penjualan Perseroan pada Januari-September tahun ini, meningkat dari 43,2% pada periode yang sama tahun lalu. Sementara itu, penjualan produk non-botol juga tumbuh secara konsisten, meningkat 1,9% YoY menjadi Rp 510,6 miliar.

Kinerja mengesankan kali ini menjadi semakin sempurna dengan keberhasilan Perseroan meraih penghargaan Anugerah Merek Indonesia tahun 2023, yang diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly pada tanggal 25 Oktober 2023.

Baca Juga: Laba Bersih Sariguna Primatirta (CLEO) Tumbuh 35,7% YoY pada Kuartal III-2023

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka Festival Merek tahun 2023 yang digelar Ditjen Kekayaan Intellektual di Kompleks Kemenkumham di Jl. H. R. Rasuna Said Kav 8-9

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×