kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.023,76   7,40   0.73%
  • EMAS975.000 -0,51%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Laba Bersih Unilever (UNVR) Meningkat 12,5% di Semester Pertama 2022


Selasa, 26 Juli 2022 / 19:11 WIB
Laba Bersih Unilever (UNVR) Meningkat 12,5% di Semester Pertama 2022
ILUSTRASI. Unilever Indonesia (UNVR) berhasil mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 21,46 triliun di semester pertama tahun ini, naik 6,39%.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) berhasil mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 21,46 triliun di semester pertama tahun ini, naik 6,39% ketimbang periode yang sama tahun lalu. Emiten ritel ini juga berhasil mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 12,5% secara year on year (yoy) dengan menjadi Rp 3,42 triliun.

Presiden Direktur UNVR Ira Noviarti menyebut, Unilever terus bertumbuh dengan kinerja yang kuat meskipun diterpa tantangan harga komoditas yang kian melonjak. Kinerja positif UNVR ini didorong oleh beberapa hal, diantaranya fundamental yang solid melalui penguatan pondasi di distributive trade; penguatan di kanal masa depan (e-commerce), dan di kategori dan brand-brand kunci yang didukung dengan investasi yang kuat.

"Sejalan dengan pulihnya perekonomian Indonesia dan mobilitas masyarakat, kami juga melihat loyalitas konsumen yang semakin kukuh pada brand-brand andalan kami,” ujar Ira, Selasa (26/7). 

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham Sektor Konsumsi

Pada kuartal kedua tahun 2022 ini, divisi foods dan refreshment (F&R) mencatatkan pertumbuhan sebesar 7,5%. Brand-brand kunci Unilever Indonesia misalnya Royco, Bango, Sariwangi, dan Buavita yang juga terus menjadi penopang utama pertumbuhan divisi F&R.

Di tengah kompetisi dan banyaknya alternatif produk pesaing, brand-brand F&R berhasil mencatatkan pembelian ulang secara berkala dari konsumen. Ira mengatribusikan kesuksesan dalam menjaga loyalitas konsumen brand-brand tersebut pada inovasi yang tepat sasaran, formulasi terbaik di pasaran, dan pemanfaatan momentum yang maksimal.

Sementara itu, divisi personal care (PC) pada kuartal kedua tahun ini membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 10,7%. Divisi ini didorong oleh kinerja yang kuat dari kategori oral care melalui produk seperti Pepsodent dan kategori deodorant dengan produk Rexona.

Baca Juga: Harga CPO dan Gandum Turun, Margin Emiten Barang Konsumsi Mekar Lagi

Selanjutnya, kategori fabric cleaners dari divisi home care (HC), serta divisi Unilever Foods Solution (UFS) juga mencetak pertumbuhan sebesar 16,5%.

Adapun selama kuartal kedua 2022 UNVR meluncurkan beberapa inovasi untuk menyambut momentum kembalinya daya beli dan mobilitas masyarakat. Hal itu sejalan dengan strategi prioritas dalam hal perluasan portfolio ke segmen premium dan value, seperti Tresemme Styling & Care Series, Rinso, Superpell, Sunlight, dan Molto Korean Strawberry, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×