kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,41   -2,46   -0.24%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Laba bersih Galva Technologies (GLVA) Melesat 122%, Ini Pemicunya


Rabu, 02 November 2022 / 13:45 WIB
Laba bersih Galva Technologies (GLVA) Melesat 122%, Ini Pemicunya
ILUSTRASI. Layanan solusi teknologi informasi Galva Technologies (GLVA) cetak kinerja positif hingga kuartal III-2022


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja PT Galva Technologies Tbk (GLVA) mentereng hingga kuartal III-2022. Melansir laman Bursa Efek Indonesia, Rabu (2/11), emiten yang bergerak di bidang solusi teknologi ini meraih laba sebesar Rp 51,59 miliar per kuartal ketiga.

Realisasi ini tumbuh 122%  atau setara penambahan Rp28,38 miliar jika dibandingkan periode yang sama tahun 2021 yang mencatat laba sebesar Rp23,20 miliar.

Perolehan tersebut mempengaruhi secara positif terhadap nilai laba per saham dasar GLVA yang tumbuh sebesar 122% menjadi Rp 34,39 dari sebelumnya sebesar Rp 5,47.

Direktur Utama GLVA, Oki Widjaja mengatakan, tercapainya peningkatan laba bersih diperoleh kenaikan dari penjualan bersih. Per akhir September 2022, GLVA membukukan penjualan sebesar Rp1,73 triliun, naik 54,4% dari pendapatan sebelumnya senilai Rp 1,12 triliun.

Baca Juga: Galva Technologies (GLVA) Bersiap Melunasi Utang Valas yang Jatuh Tempo Tahun Ini

"Performa penjualan yang bertumbuh dipengaruhi oleh luasnya prospek unit bisnis IT Distribution dalam mengembangkan bisnis model e-commerce sektor pemerintah yang didorong melalui kampanye penggunaan produk dalam negeri dan mendorong industri dalam negeri melalui program tingkat komponen dalam negeri (TKDN)." ujar Oki dalam siaran pers, Rabu (2/11).

Oki juga menambahkan, kinerja positif GLVA diproyeksi akan berlanjut pada kuartal keempat tahun ini. Proyeksi ini seiring dengan prospek transformasi digital berkelanjutan di sektor infrastruktur, pendidikan, perbankan dan korporasi.

 

 
“Prospek dan kolaborasi seluruh unit bisnis perseroan memberikan rasa optimis dan menjanjikan yang hasilnya nanti diharapkan dapat dinikmati oleh seluruh keluarga besar GLVA, serta mendistribusikan tingkat pengembalian yang lebih tinggi bagi seluruh pemangku kepentingan.” ujar Oki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×