kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Konsolidasi kepemilikan saham DYAN


Rabu, 18 Desember 2013 / 06:08 WIB
Konsolidasi kepemilikan saham DYAN


Reporter: Narita Indrastiti | Editor: Avanty Nurdiana

JAKARTA. PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) akan mengonsolidasikan kepemilikan sahamnya ke PT Teletransmedia, perusahaan investasi milik Kompas Gramedia Group. Konsolidasi tersebut sudah dimulai dengan penjualan saham DYAN yang dilakukan pemegang saham pribadi.

Jacob Oetama, salah satu pemegang saham pribadi DYAN sudah menjual seluruh kepemilikannya melalui crossing saham. Jacob menjual 899,34 juta saham DYAN atau 21,047% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Transaksi itu dilakukan pada 27 November 2013 dengan nilai mencapai Rp 314,77 miliar. Danny Budiharto, Direktur DYAN mengatakan, tujuan transaksi ini adalah restrukturisasi internal kepemilikan saham Jacob Oetama. Sebab, Jacob kini juga memiliki saham Teletransmedia.

Danny menjelaskan, dengan adanya perubahan kepemilikan ini, Teletransmedia yang tadinya hanya menggenggam 8,96% saham DYAN, kini memiliki 30% saham DYAN. "Ini adalah konsolidasi internal untuk memindahkan saham pribadi ke korporasi, masih dalam lingkup Kompas Gramedia," ujar dia, Selasa (17/12).

Danny mengatakan, tak hanya Jacob Oetama yang akan memindahkan kepemilikan saham DYAN ke Teletransmedia. Dia menyebut, PT Graha Utama Investama juga sudah menjual seluruh sahamnya ke Teletransmedia melalui crossing saham. Jumlah saham yang dimiliki Graha Utama Investama mencapai 5,88%. Perusahaan ini juga masih terafiliasi dengan Kompas Gramedia. "Crossing saham Graha Utama dilakukan beberapa hari lalu," kata dia, kepada KONTAN.

Danny mengatakan, seluruh kepemilikan saham DYAN di luar milik masyarakat akan dikonsolidasikan ke Teletransmedia. "Pemegang saham pribadi nantinya akan memindahkan investasinya secara formal, termasuk saya," kata Danny. Dia sendiri memiliki 10,52% saham DYAN.

Selain Danny dan Jacob, saham DYAN juga digenggam oleh Rina Reina dan Budi Yanto Lusli, masing-masing sebesar 10,52% dan 5,27% saham. Lalu, PT Mondial Investama Indonesia sebesar 5,27% saham dan sisanya milik publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×