kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kobexindo Tractors patok pendapatan tumbuh 40% tahun Ini


Rabu, 07 Maret 2018 / 15:54 WIB
Kobexindo Tractors patok pendapatan tumbuh 40% tahun Ini
ILUSTRASI. PT Kobexindo Tractors Tbk KOBX


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) menargetkan pendapatan tumbuh 40% pada tahun 2018. Target tersebut cukup agresif sejalan dengan membaiknya harga dan permintaan komoditas terutama batubara dan kelapa sawit menjadi katalis pertumbuhan Perseroan.

Segmen penjualan alat berat diperkirakan menjadi kontributor utama pendapatan secara konsolidasi, disusul segmen penjualan suku cadang, after sales, dan pendapatan sewa.

“Target tersebut tidak lepas dari membaiknya harga komoditas sejak 2017 serta pertumbuhan penjualan alat berat Kobexindo yang tumbuh sekitar 100% di tahun 2017,” Jelas Humas Saputro, Presiden Direktur Kobexindo dalam keterangan resminya, Rabu (7/3).

Untuk menopang target pertumbuhan pendapatan tersebut, mitra dan distributor eksklusif alat berat merk Doosan (Korea Selatan), Daewoo Truck (Korea Selatan), NHL TEREX (China), Jungheinrich (Jerman), Hako (Jerman) dan Minsk Tractor (Belarusia) akan memperkenalkan jajaran produk alat berat unggulannya di daerah-daerah yang memiliki potensi pertambangan tinggi termasuk diantaranya Sulawesi.

Hari ini, Rabu (7/3) Kobexindo melakukan kegiatan pameran dan temu pelanggan di Kendari, Sulawesi Tenggara. 

Direktur Kobexindo Almuqri Sagitri Putra bilang, Sulawesi merupakan salah satu daerah sarat potensi, terutama pertambangan mineral, terlebih saat ini harga komoditas dalam tren positif.

"Tren ini tentu saja dapat meningkatkan potensi ekonomi lokal dan kami yakin dapat berkontribusi dengan menyediakan produk-produk unggulan yang handal dan lebih efisien dalam pengoperasiannya,” Jelas Almuqri.

Beberapa produk unggulan untuk tambang mineral seperti Doosan Excavator DX300 dan Daewoo Truck turut ditampilkan dan melakukan demo produk untuk membuktikan keunggulannya dalam segi swing speedload capacity serta efisiensi bahan bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×