kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,58   -16,27   -1.69%
  • EMAS984.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Kino Indonesia Beli Aset dari Anak Usaha Senilai Rp 736,36 Miliar


Rabu, 13 Juli 2022 / 07:35 WIB
Kino Indonesia Beli Aset dari Anak Usaha Senilai Rp 736,36 Miliar


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kino Indonesia Tbk (KINO) membeli aset tetap dan aset tidak berwujud milik anak usahanya. Emiten barang konsumsi ini telah menandatangani perjanjian jual beli dengan PT Kino Food Indonesia (KFI).

Dalam keterbukaan informasi, Direktur KINO Budi Muljono menjelaskan tujuan transaksi ini untuk mengintegrasikan lini bisnis KFI ke dalam bisnis Kino Indonesia sehingga lini bisnis KFI akan menjadi suatu divisi di bawah Kino Indonesia.

"Dengan integrasi ini diharapkan akan tercapai sinergi antara operasional usaha yang dilakukan setiap lini bisnis yang dilakukan Kino," ungkap Budi, Selasa (12/7).

Baca Juga: Kino Indonesia Menimbang-nimbang Target Baru Tahun Ini Akibat Perang Rusia-Ukraina

Nilai transaksi ini sebesar Rp 736,36 miliar yang merupakan 27,65% dari nilai ekuitas Kino Indonesia. Sehingga transaksi ini dikategorikan sebagai transaksi afiliasi dan material.

Budi juga menegaskan bahwa tidak ada dampak dari transaksi ini terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten.

Baca Juga: Kino Indonesia (KINO) Akan Bagikan Dividen Rp 10 per Saham, Simak Jadwalnya

Sebagai informasi, KINO mengantongi peningkatan penjualan hingga 17,69% secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi Rp 1,13 triliun. Adapun pada kuartal pertama 2021, KINO membukukan penjualan hingga Rp 964,26 miliar.

Peningkatan dari sisi penjualan itu turut mengerek laba bersih KINO hingga tiga digit, tepatnya 186,52% yoy menjadi Rp 47,22 miliar. Asal tahu saja, pada periode yang sama tahun sebelumnya, KINO mengantongi laba bersih hingga Rp 16,48 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×