kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.819.000   -7.000   -0,38%
  • USD/IDR 16.565   0,00   0,00%
  • IDX 6.511   38,26   0,59%
  • KOMPAS100 929   5,57   0,60%
  • LQ45 735   3,38   0,46%
  • ISSI 201   1,06   0,53%
  • IDX30 387   1,61   0,42%
  • IDXHIDIV20 468   2,62   0,56%
  • IDX80 105   0,58   0,56%
  • IDXV30 111   0,69   0,62%
  • IDXQ30 127   0,73   0,58%

KINO gencar ekspansi ke pasar regional


Rabu, 12 Juli 2017 / 15:58 WIB
KINO gencar ekspansi ke pasar regional


Reporter: Hasyim Ashari | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Kino Indonesia Tbk (KINO) menargetkan pendapatan tahun ini flat dibandingkan tahun lalu. Namun, target ini bukan berarti menyurutkan niat KINO untuk ekspansi produk ke luar negeri.

Produsen yang terkenal dengan produk personal care dan consumer goods ini terus menggenjot ekspor ke negara-negara di kawasan regional. "Kami terus lakukan ekspansi," ujar Direktur KINO Peter Chayson kepada KONTAN, Rabu (12/7).

Berdasarkan keterangan Manajemen KINO kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) beberapa waktu lalu, perusahaan menyatakan akan mengembangkan seluruh produknya ke pasar regional. Apalagi, saat ini sudah ada AFTA, NAFTA dan free trade.

Sejauh ini, kontribusi ekspor terhadap penjualan KINO masih sekitar 3%-4%. Ke depan, angkanya ditargetkan terus bertambah.

KINO tidak hanya mengandalkan 1 negara saja, namun akan merambah pasar regional yang jumlah penduduknya mencapai 650 juta jiwa. Komitmen perseroan merambah pasar regional sudah dimulai sejak 14 tahun lalu, di mana perseroan sudah membuka perusahaan di Malaysia, Filipina dan Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×