kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.705.000   1.000   0,06%
  • USD/IDR 16.290   30,00   0,18%
  • IDX 6.750   -53,40   -0,78%
  • KOMPAS100 997   -8,64   -0,86%
  • LQ45 770   -6,78   -0,87%
  • ISSI 211   -0,72   -0,34%
  • IDX30 399   -2,48   -0,62%
  • IDXHIDIV20 482   -1,69   -0,35%
  • IDX80 113   -1,02   -0,90%
  • IDXV30 119   -0,06   -0,05%
  • IDXQ30 131   -0,75   -0,57%

KINO gencar ekspansi ke pasar regional


Rabu, 12 Juli 2017 / 15:58 WIB
KINO gencar ekspansi ke pasar regional


Reporter: Hasyim Ashari | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Kino Indonesia Tbk (KINO) menargetkan pendapatan tahun ini flat dibandingkan tahun lalu. Namun, target ini bukan berarti menyurutkan niat KINO untuk ekspansi produk ke luar negeri.

Produsen yang terkenal dengan produk personal care dan consumer goods ini terus menggenjot ekspor ke negara-negara di kawasan regional. "Kami terus lakukan ekspansi," ujar Direktur KINO Peter Chayson kepada KONTAN, Rabu (12/7).

Berdasarkan keterangan Manajemen KINO kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) beberapa waktu lalu, perusahaan menyatakan akan mengembangkan seluruh produknya ke pasar regional. Apalagi, saat ini sudah ada AFTA, NAFTA dan free trade.

Sejauh ini, kontribusi ekspor terhadap penjualan KINO masih sekitar 3%-4%. Ke depan, angkanya ditargetkan terus bertambah.

KINO tidak hanya mengandalkan 1 negara saja, namun akan merambah pasar regional yang jumlah penduduknya mencapai 650 juta jiwa. Komitmen perseroan merambah pasar regional sudah dimulai sejak 14 tahun lalu, di mana perseroan sudah membuka perusahaan di Malaysia, Filipina dan Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×