kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kinerja meningkat 5,54% di Februari, begini strategi Victoria Saham Syariah


Senin, 04 Maret 2019 / 19:54 WIB
Kinerja meningkat 5,54% di Februari, begini strategi Victoria Saham Syariah


Reporter: Dimas Andi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelemahan bursa saham di bulan Februari tak membuat kinerja reksadana Victoria Saham Syariah ikut melorot. Produk kelolaan Victoria Manajemen Investasi tersebut mencatatkan pertumbuhan kinerja 5,54% (mom) sepanjang Februari 2019.

Angka tersebut menjadikannya sebagai produk reksadana dengan kinerja terbaik ketiga di bulan Februari berdasarkan data Infovesta Utama. Kinerja reksadana ini juga jauh melampaui Infovesta Equity Fund Index atau indeks acuan kinerja rata-rata reksadana saham yang turun 2,24% (mom) di bulan lalu.

Putu Wahyu Suryawan, Fund Manager Victoria Manajemen Investasi mengatakan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) beberapa kali mengalami pelemahan sepanjang Februari. Agar performa Victoria Saham Syariah terjaga, pihaknya memilih strategi trading jangka pendek dan fokus pada saham syariah yang masih memiliki potensi upside yang relatif tinggi.

Lebih lanjut, portofolio reksadana ini banyak berisi dari saham-saham sektor konsumer, aneka industri, dan keuangan. “Ketiga sektor tersebut mampu bertahan di tengah IHSG yang mengalami konsolidasi, terutama untuk sektor consumer goods,” imbuh Putu, Senin (4/3).

Tak hanya itu, demi memaksimalkan kinerja reksadana Victoria Saham Syariah, sektor pertambangan juga dipilih untuk trading.

Putu menyebut, pihaknya konsisten dengan strategi seperti itu, sehingga tidak ada rencana untuk melakukan pergantian strategi.

Dia juga yakin peningkatan kinerja Victoria Saham Syariah masih bisa berlanjut dalam beberapa waktu ke depan. Pihak Victoria Manajemen Investasi pun menargetkan kinerja reksadana ini dapat tumbuh sesuai dengan pergerakan indeks acuannya yaitu Jakarta Islamic Index (JII).

“Kami targetkan JII dapat mencapai level 739 pada akhir tahun 2019,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×