kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kinerja kuartal I mantap, Mark Dynamics (MARK) optimistis target kinerja tercapai


Jumat, 28 Mei 2021 / 19:45 WIB
Kinerja kuartal I mantap, Mark Dynamics (MARK) optimistis target kinerja tercapai
ILUSTRASI. Direksi PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK)


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mark Dynamics Tbk (MARK) berhasil menjaga pertumbuhan kinerja sepanjang kuartal I-2021. Bahkan, dalam tiga bulan pertama tahun ini, laba bersih MARK berhasil melonjak 197% secara tahunan (yoy) menjadi Rp 69,35 miliar. 

Presiden Direktur MARK Ridwan Goh mengatakan, kenaikan laba bersih terjadi karena penjualan perusahaan juga melesat 124,75% yoy menjadi Rp 217,58 miliar di akhir Maret 2021. 

Tak hanya itu, MARK juga berhasil menjaga margin laba kotor di 50,85% dengan nilai sebesar Rp 110,63 miliar dan margin laba bersih di 31,9%. 

Pencapaian laba ini didukung dengan strategi produksi dan efisiensi perusahaan sepanjang kuartal I di tengah pandemi Covid-19. 

"Bukan tidak mungkin kami melipat gandakan kinerja seiring berjalannya tahun 2021. Ditambah lagi kondisi ekonomi global yang mulai pulih secara perlahan karena telah tersedianya vaksin Covid-19 di seluruh dunia," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (28/5).

Baca Juga: Simak besaran dividen Mark Dynamics Indonesia (MARK)

Asal tahu saja, MARK menargetkan penjualan sebesar Rp 1,1 triliun dan laba bersih hingga Rp 300 miliar pada akhir tahun 2021. 

Target ini diyakini bisa tercapai karena MARK sudah mengantongi sales kontrak sebesar US$ 80 juta dengan pengapalan di tahun 2021.

Tingginya permintaan ini akan terus berlangsung dalam kurun waktu 2 tahun-3 tahun mendatang. Setelah kondisi kembali normal, permintaan sarung tangan secara global diperkirakan tetap akan bertumbuh di kisaran 10%-15% per tahun. 

Salah satu strategi MARK untuk mengejar pertumbuhan penjualan adalah perusahaan adalah senantiasa menambah pelanggan baru. Saat ini MARK dalam tahap peningkatan kapasitas menjadi 1,9 juta unit per bulan di akhir tahun 2021 guna memenuhi permintaan pelanggan.

Selanjutnya: Laba bersih Mark Dynamics Indonesia (MARK) tumbuh 63,85% di tahun lalu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×