kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45918,12   -2,66   -0.29%
  • EMAS951.000 -0,21%
  • RD.SAHAM 1.12%
  • RD.CAMPURAN 0.52%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Kinerja IHSG masih ciamik, kinerja seluruh reksadana ikut moncer


Senin, 16 November 2020 / 19:56 WIB
Kinerja IHSG masih ciamik, kinerja seluruh reksadana ikut moncer
ILUSTRASI. IHSG tercatat berhasil tumbuh hingga 2,53% dalam sepekan kemarin.


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali membukukan kinerja apik setelah bertahan di zona hijau dalam seminggu terakhir. IHSG tercatat berhasil tumbuh hingga 2,53% dalam sepekan kemarin.

Apiknya kinerja IHSG, pada akhirnya turut mengangkat kinerja semua produk reksadana. Berdasarkan dari laporan Infovesta Utama yang dikeluarkan hari ini, Senin (16/11), tercatat reksadana berbasis saham mengekor pertumbuhan IHSG. Dalam laporan tersebut, reksadana saham berhasil tumbuh 2,61% dan reksadana campuran naik 1,72%.

Kemudian, reksadana pendapatan tetap juga membukakan kinerja positif dengan berhasil naik 0,11% setelah obligasi pemerintah dan obligasi korporasi masing-masing naik 0,74% dan 0,07%. Sementara reksadana pasar uang berhasil tumbuh 0,08% dalam sepekan terakhir.

Berikut masing-masing reksadana yang memiliki return tertinggi secara year on year pada 13 November 2020. Reksadana saham dengan return tertinggi dipegang oleh Pacific Equity Optimum Fund sebesar 23,62%. 

Baca Juga: Pasar saham terkoreksi, pendapatan investasi industri dana pensiun ikut turun

Lalu reksadana campuran yang tertinggi dipegang oleh SAM Mutiara Nusa Campuran dengan tumbuh sebesar 42,67%. Sementara untuk reksadana pendapatan tetap, return tertinggi dipegang oleh Mega Dana Pendapatan Tetap 1 sebesar 15,28%. Lalu untuk reksadana pasar uang, Danareksa Seruni Pasar Uang Syariah merupakan yang tertinggi dengan return sebesar 8,47%. 

Berikutnya, reksadana indeks & ETF yang memiliki return tertinggi adalah ABF IBI Fund sebesar 10,89% Kemudian, return reksadana pendapatan tetap USD dipegang oleh MNC Dana Dollar sebesar 9,22%.

Baca Juga: BEI: Pasar modal syariah berkembang pesat dan semakin menarik

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Managing Procurement Economies of Scale Batch 5

[X]
×