kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kinerja emiten akan jadi amunisi IHSG tembus 4.700


Rabu, 27 Februari 2013 / 13:13 WIB
Kinerja emiten akan jadi amunisi IHSG tembus 4.700
ILUSTRASI. Ini Alasan Mengapa Pot yang Terlalu Besar Tak Dianjurkan untuk Tanaman Anda.


Reporter: Dea Chadiza Syafina |

JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan sesi I pada Rabu (27/2) mendarat ke rekor baru Rp 4.698 di penutupan sesi satu. Analis memprediksi  IHSG masih bisa melaju lebih tinggi lagi di sesi dua.

Analis First Asia Capital David Nathanael Sutyanto mengatakan aksi beli asing masih menjadi tenaga utama pendorong kenaikan indeks. Selain itu rilis laporan keuangan dari beberapa emiten juga direspon positif. Sebagai catatan, hingga siang ini asing telah melakukan pembelian bersih sebanyak Rp 403,78 miliar.

"IHSG berpotensi menembus Rp 4.700," kata David kepada KONTAN pada Rabu (27/2).

Lebih lanjut David memperkirakan bahwa pada penutupan hari ini, IHSG berpeluang membuat rekor tertinggi yang baru. Menurutnya, investor bisa melirik beberapa emiten yang merilis laporan keuangan memuaskan.

Ia pun masih optimis pada arah IHSG. "Untuk saat ini indeks masih bullish, belum terlihat lagi reversal trend jangka pendek," tandas David. Prediksinya untuk sesi II, titik support IHSG akan berada pada posisi Rp 4.670, sedangkan resisten akan berada pada Rp 4.720.

David menyebutkan, saham yang paling banyak diburu adalah TLKM, PGAS, BMRI dan ASII. Sementara indeks regional Asia masih bergerak mixed. Sentimen negatif dari Italia sepertinya berhasil diredam dengan kenaikan di bursa Amerika.

Senada dengan David, analis Indosurya Securities Dimas Adrianto mengungkapkan, untuk sesi II nanti, IHSG masih akan mempertahankan penguatannya pada level support 4.630 dan resistance 4.700. Penguatan IHSG untuk regional sementara ini masih ditopang data perumahan dan kepercayaan konsumen di AS serta testimoni pemimpin The Federal Reserve, Ben Bernanke, yang dipercaya akan melanjutkan program Quantitative Easing (QE).

"Penguatan terbesar IHSG kami perkirakan masih berasal dari rencana pengumuman kinerja emiten yang masih akan dilakukan selama bulan ini yang dinilai memuaskan," tutur Dimas.

Dimas menyebutkan, saham-saham yang bisa dicermati pada sesi dua ini adalah ASSA, CTRS, BEST, WIKA, BHIT, EXCL, WIIM, BBRI, ARNA, MDLN dan JSMR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×