kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kerja Sama dengan IBC, Elnusa (ELSA) Kembangkan Ekosistem EV


Senin, 25 Maret 2024 / 17:14 WIB
Kerja Sama dengan IBC, Elnusa (ELSA) Kembangkan Ekosistem EV
ILUSTRASI. Gedung Elnusa, Jakarta. KONTAN/Muradi/2015/05/06


Reporter: Pulina Nityakanti, Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Elnusa Tbk (ELSA) menandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama Pengembangan Ekosistem Electric Vehicle (EV) dengan PT Industri Baterai Indonesia alias Indonesia Battery Corporation (IBC).

Melansir keterbukaan informasi BEI, Senin (25/3), nota kesepahaman ditandatangani anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi itu di Gedung Graha Elnusa, Jakarta, pada 22 Maret 2024. 

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Elnusa Bachtiar Soeria Atmadja bersama dengan Direktur Utama PT Industri Baterai Indonesia Toto Nugroho. Untuk menyambut peluang industri energi, Elnusa berencana melakukan pengembangan dari peluang bisnis ekosistem EV. IBC dinilai telah memiliki posisi strategis dalam pengembangan bisnis Ekosistem EV.

Tindak lanjut dari rencana penandatanganan MoU hari ini juga merupakan bukti nyata kepedulian Elnusa terhadap keberlanjutan lingkungan dalam mendukung terbentuknya Ekosistem EV.

Baca Juga: Kembangkan Bisnis FMCG, Buyung Poetra (HOKI) Siapkan Capex Segini

Direktur Utama ELSA, Bachtiar Soeria Atmadja mengatakan, meskipun ketergantungan terhadap energi fosil saat ini masih sangat besar, namun energi baru dan terbarukan (EBT) merupakan sasaran yang saat ini ingin dicapai oleh banyak negara. 

“Elnusa memiliki strategi untuk mengakselerasi pertumbuhan pengembangan bisnis melalui renewable energy dan EV. Kami melihat Elnusa dan IBC memiliki peluang kerja sama yang sangat besar,” ujarnya dalam keterangan resmi di keterbukaan informasi BEI.

Bachtiar menuturkan, penandatanganan Nota Kesepahaman ini diharapkan dapat lanjut ke tahap pengikatan kerja sama yang saling menguntungkan.

“Dengan semangat sinergi dan kolaborasi, kami berharap pengembangan bisnis ekosistem EV yang akan dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang baik,” tuturnya.

Direktur Utama IBC, Toto Nugroho mengatakan, pihaknya siap mendukung ELSA mengambil langkah untuk berperan dalam ekosistem EV. 

Baca Juga: Pendapatan Weha Transportasi (WEHA) Naik 46% pada 2023, Ini Faktor Pendorongnya

“Salah satunya terkait Battery Swapping System yang akan dibangun di Gedung Graha Elnusa. Saya yakin kerjasama ini akan saling menguntungkan bagi Elnusa maupun IBC,” kata Toto.

Penandatanganan tersebut juga disaksikan langsung oleh Direktur Pengembangan Usaha Elnusa Arief Prasetyo Handoyo, Direktur Keuangan Elnusa Stanley Iriawan, dan Direktur SDM & Umum Elnusa Hera Handayani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×