kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Kembangkan utilisasi fiber optik, anak usaha Solusi Sinergi (WIFI) gandeng PGNCOM


Rabu, 15 Desember 2021 / 08:54 WIB
Kembangkan utilisasi fiber optik, anak usaha Solusi Sinergi (WIFI) gandeng PGNCOM
ILUSTRASI. Pembangunan jaringan fiber optik internet oleh PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI).


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) alias Surge, yakni PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave) menjalin kemitraan dengan PT PGAS Telekomunikasi Nusantara (PGNCOM) untuk mengembangkan utilisasi jaringan komunikasi. 

PGNCOM merupakan anak usaha PT Perusahan Gas Negara Tbk (PGAS) yang bergerak sebagai penyedia fiber optik.

Kedua perusahaan bekerjasama untuk memberikan layanan global internet dan konektivitas secara bersama-sama sesuai dengan perizinan yang telah dimiliki masing-masing. Kerjasama juga menyangkut aktivitas pemasaran atas layanan bersama kepada pelanggan.

Saat ini, Weave tengah menyelesaikan pembangunan jaringan serat optik pada jalur rel kereta api dengan aksesibilitas area domestik maupun internasional. Sementara itu, PGNCOM telah membangun jaringan serat optik yang melintasi infrastruktur pipa gas milik PGN yang tersebar di 18 titik jaringan wilayah operasi hingga mencapai Singapura.

Direktur PT Solusi Sinergi Digital Tbk Hermansjah Haryono mengatakan, kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kestabilan mutu layanan dan kesinambungan operasi jaringan telekomunikasi yang lebih baik kepada seluruh pelanggan. Menurutnya, jaringan milik Weave dan PGNCOM memiliki keunggulan yang sama karena berada di lahan fasilitas publik yang keamanannya terjaga sehingga jaringannya dapat diandalkan.

Baca Juga: Tahun depan, Solusi Sinergi Digital (WIFI) akan memperoleh sumber pendapatan baru

"Harapannya, Weave dan PGNCOM dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan dengan memanfaatkan konektivitas tinggi dan berkualitas sehingga diharapkan percepatan transformasi digital dapat dirasakan bagi seluruh lapisan masyarakat," kata Hermansjah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/12).

Pjs. Direktur Utama PGNCOM Larassetyo Wibowo menuturkan,
PGNCOM sangat antusias dalam menyambut usaha-usaha kolaborasi antara jaringan serat optik milik Weave dengan layanan konektivitas PGNCOM. 

"PGNCOM siap mendukung pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi dengan mempercepat digitalisasi ekonomi melalui konektivitas yang andal," ucap Larassetyo.

Sebagai informasi, Weave merupakan neutral carrier provider & collaborator yang memberi nilai tambah pada konektivitas berkapasitas tinggi dan mendukung transformasi digital untuk ISP lokal dan bisnis data center di berbagai daerah di Indonesia. Dengan menjadi bagian dari tiga pilar bisnis Surge, yaitu connectivity, daily needs, dan media and entertainment, konektivitas yang dihadirkan dari Weave bersama mitra diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Sementara PGNCOM merupakan salah satu perusahaan penyedia jaringan serat optik dengan kapasitas besar dan jaringan andal yang dapat dijangkau oleh berbagai industri area domestik maupun internasional serta penyedia ICT terkemuka di Indonesia. PGNCOM memiliki layanan connectivity, managed service, dan business solution yang dapat digunakan oleh semua perusahaan dari korporasi besar hingga UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×