kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan tambang emas, anak usaha Dian Swastatika (DSSA) suntik modal ke Ravenswood


Kamis, 11 Maret 2021 / 12:01 WIB
Kembangkan tambang emas, anak usaha Dian Swastatika (DSSA) suntik modal ke Ravenswood
ILUSTRASI. Anak usaha Dian Swastatika (DSSA) menambah investasi hingga A$ 75 juta ke Ravenswood.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Golden Energy and Resources, entitas usaha PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA), berencana untuk melakukan ratifikasi atas investasi sebesar A$ 70 juta ke Ravenswood Gold Group Pty Ltd (Ravenswood) dan kerjasama dengan Ravens Gold Nominee Pty Ltd.  Golden Energy and Resources juga berencana untuk melakukan tambahan investasi hingga A$ 75 juta ke Ravenswood.

Untuk melancarkan rencana ini, Golden Energy and Resources akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang akan dilakukan pada 24 Maret 2021 mendatang, waktu Singapura.  

Sebelumnya, pada 15 Januari 2020, Golden Energy and Resources melalui Golden Investment (Australia) II Pte Ltd, bersama Raven Gold Nominee Pty Ltd yang mewakili EMR Capital, sepakat membentuk perusahaan patungan bernama Mining Gold Group Pty Ltd (Topco).

Mining Gold didirikan dengan tujuan untuk mengakuisisi kepemilikan Ravenswood dari Carpentaria Gold Pty Ltd dan Resolute Mining Ltd. Untuk keperluan akuisisi, Golden Energy and Resources dan EMR Capital berkomitmen masing-masing menyediakan dana hingga US$ 70 juta.

Baca Juga: Via DSSA, Sinarmas Genjot Bisnis Internet Rumah dan TV Kabel MyRepublic

Susan Chandra, Sekretaris Perusahaan Dian Swastatika Sentosa mengatakan, investasi ini dilakukan untuk mengembangkan kapasitas produksi tambang emas Ravenswood dari kapasitas produksi saat ini sebesar 60.000 oz menjadi sekitar 200.000 oz emas per tahun. “Pengembangan diperkirakan rampung pada tahun 2022,” terang Susan kepada Kontan.co.id, Rabu (10/3).

Suntikan modal ini merupakan langkah diversifikasi usaha yang mencakup pertambangan logam mulia, logam dasar, dan logam mineral. Aksi korporasi ini diharapkan dapat mengembangkan portofolio bisnis Perseroan melalui entitas anak di masa depan.

Susan mengatakan, kontributor pendapatan usaha DSSA tahun 2021 masih akan berasal dari bisnis pertambangan dan perdagangan batubara, sehingga Dian Swastatika masih akan fokus dalam bisnis ini.

Baca Juga: Dian Swastatika (DSSA) menjual saham anak usaha senilai US$ 394 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×