kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan PLTA, Arkora Hydro (ARKO) Mencaplok Saham Arkora Kalimantan Energi Hijau


Rabu, 04 Januari 2023 / 11:10 WIB
Kembangkan PLTA, Arkora Hydro (ARKO) Mencaplok Saham Arkora Kalimantan Energi Hijau
ILUSTRASI. Foto udara PLTA Tomasa milik Arkora Hydro yang terletak di Sulawesi Tengah.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Arkora Hydro Tbk (ARKO) semakin serius menggarap energi baru terbarukan (EBT). Melalui anak usahanya yakni PT Arkora Hidro Tenggara, ARKO mengambil alih saham milik PT Arkora Bakti Indonesia pada PT Arkora Kalimantan Energi Hijau.

Ini merupakan transaksi afiliasi sebab Arkora Hidro Tenggara merupakan perusahaan terkendali dari ARKO dengan kepemilikan langsung 99%. Sedangkan Arkora Bakti Indonesia merupakan pemegang saham mayoritas dari ARKO dengan kepemilikan 47,52%.

Pada tanggal 30 Desember 2022, Arkora Bakti Indonesia, Arkora Hidro Tenggara, dan Arkora Kalimantan Energi Hijau telah menandatangani Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat dimana Arkora Hidro Tenggara membeli saham milik Arkora Bakti Indonesia pada Arkora Kalimantan Energi Hijau sejumlah 2.499 saham dengan nilai transaksi Rp 2,49 miliar.

Baca Juga: Saham Arkora Hydro (ARKO) Melejit 330% Sejak IPO, Ini Pemicunya

Adapun latar belakang dari transaksi ini adalah Arkora Kalimantan Energi Hijau sudah memiliki Izin Prinsip dan Izin Lokasi di Kalimantan Barat yang mempunyai potensi untuk pengembangan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) skala besar dengan kapasitas 50 megawatt (MW).

“Tujuan dari Transaksi ini adalah ARKO, melalui Arkora Kalimantan Energi Hijau, akan mengembangkan potensi pembangkit listrik tenaga air skala besar tersebut dengan melakukan studi yang diperlukan, serta melakukan konstruksi tenaga listrik sampai dengan tahap pembangkit listrik beroperasi secara komersial,” tulis manajemen ARKO dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Rabu (4/1).

Baca Juga: Masih Bisa Cuan dari Penawaran Saham Perdana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×