CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,33   10,53   1.04%
  • EMAS995.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Kembangkan Bisnis Tambang, Bukaka (BUKK) Suntik Rp 205,6 Miliar ke BMS


Jumat, 05 Agustus 2022 / 11:58 WIB
Kembangkan Bisnis Tambang, Bukaka (BUKK) Suntik Rp 205,6 Miliar ke BMS
ILUSTRASI. Fasilitas produksi PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK).


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK) melakukan penambahan investasi setoran modal yang dilakukan di anak usahanya, yakni  PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS). BMS merupakan anak usaha BUKK yang bergerak dalam bidang industri pembangkit tenaga listrik, pertambangan bijih nikel dan perdagangan besar logam dan bijih logam.

Investasi ini dilakukan melalui pengambilan bagian atas saham baru yang akan diterbitkan oleh BMS secara bertahap, dengan nilai paling banyak mencapai sebesar Rp 205,60 miliar

Adapun pertimbangan dan alasan dilakukannya transaksi adalah dikarenakan BUKK berencana untuk mengembangkan bisnis di bidang energi dan pertambangan, dengan meningkatkan investasi penyertaan modal di BMS yang bergerak di bidang pengembangan energi dan pertambangan.

BUKK bermaksud untuk turut serta berkontribusi dalam pengembangan energi nasional dan penyediaan bahan baku energi melalui kegiatan pertambangan.

Baca Juga: Tahun 2022, Bukaka Teknik Utama (BUKK) Alokasikan Capex Rp 500 Miliar

Transaksi ini akan dilaksanakan secara bertahap sesuai denga kebutuhan BMS, dan untuk pertama kali, rangkaian transaksi bertahap ini telah dimulai berdasarkan Akta Pernyataan Keputusan Pemegang Saham PT Bumi Mineral Sulawesi Nomor 03 tanggal 28 Juli

Transaksi ini merupakan transaksi afiliasi dikarenakan antara BUKK dengan BMS terdapat hubungan afiliasi berupa kepemilikan saham dan hubungan afiliasi adanya satu atau lebih anggota direksi atau dewan komisaris yang sama. Sebagai gambaran, BUKK adalah pemilih 18%  saham di BMS.

“Transaksi ini akan memberikan nilai tambah bagi Bukaka. Dengan terlaksanakannya transaksi ini, Bukaka akan dapat semakin mengembangkan usahanya di bidang Investasi Energi dan Pertambangan. Selain itu transaksi ini akan meningkatkan laba Bukaka yang dapat menciptakan nilai tambah kembali bagi pemegang saham Bukaka,” tulis manajemen Bukaka dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Jumat (5/8).

 

 

Selanjutnya: Cadangan Devisa Indonesia Turun Jadi US$ 132,2 Miliar di Akhir Juli 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×