kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Kembangkan bisnis air bersih, Nusantara Infrastructure siapkan dana Rp 450 miliar


Minggu, 28 Oktober 2018 / 16:15 WIB

Kembangkan bisnis air bersih, Nusantara Infrastructure siapkan dana Rp 450 miliar
ILUSTRASI. PT Nusantara Infrastructure Tbk (META)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) menjadikan bisnis penyediaan air sebagai salah satu sumber pendapatannya. Kendati kontribusinya belum besar atau sekitar 7% dari total perolehan pendapatan di tahun 2017 yang sebesar Rp 792,01 miliar, tapi potensinya dinilai cukup besar.

General Manager Corporate Affairs PT Nusantara Infrastructure Tbk Deden Rochmawaty menjelaskan bisnis air bersih META dalam tiga tahun terakhir tumbuh 8%. “Kami beroperasi di Provinsi Banten dan Sumatra Utara,” katanya kepada Kontan.co.id, Kamis (25/10).


Saat ini kapasitas produksi air bersih Nusantara Infrastructure sebesar 1.275 liter per detik. Deden mengatakan pihaknya telah menyiapkan dana sebesar Rp 450 miliar untuk pengembangan bisnis airnya.

Dana itu nantinya akan digunakan untuk peningkatan kapasitas dan penyerapan proyek-proyek yang sudah ada. Sayangnya Deden tidak menjawab berapa target penambahan kapasitas produksi air bersihnya.

Strategi META ke depannya adalah meningkatkan jasa operation and maintenance di proyek yang sudah ada. Selain itu, perusahaan juga menargetkan untuk ikut berpartisipasi dalam setiap proyek air bersih yang ditawarkan pemerintah maupun swasta, baik investasi maupun dari sisi jasa operation and maintenance-nya.


Reporter: Harry Muthahhari
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×