kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembali diperdagangkan, saham DCI Indonesia (DCII) melesat hingga batas atas


Rabu, 20 Januari 2021 / 11:59 WIB
Kembali diperdagangkan, saham DCI Indonesia (DCII) melesat hingga batas atas
ILUSTRASI. Gedung data center PT DCI Indonesia?Tbk.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saham PT DCI Indonesia Tbk (DCII) dapat diperdagangkan kembali hari ini, Rabu (20/1). PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan, suspensi atas perdagangan saham DCII di Pasar Reguler dan Pasar Tunai kembali dibuka mulai perdagangan sesi I tanggal 20 Januari 2021.

Adapun hingga penutupan perdagangan sesi I hari ini, harga saham DCII sudah melesat  24,76% ke harga Rp 3.830. Dengan demikian, sahamnya terkena auto rejection atas (ARA).

Sementara itu, volume perdagangannya tercatat 332.800 saham, dengan nilai perdagangan mencapai Rp 1,25 miliar. Saham DCII diperdagangkan hingga 253 kali.

Asa tahu saja, saham DCII dikenakan suspensi pada Selasa (19/1) karena sahamnya mengalami peningkatan harga kumulatif yang signifikan.

Baca Juga: Begini profil DCI Indonesia (DCII) yang melantai di bursa, Rabu (6/1)

"Dalam rangka cooling down, PT BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham DCII pada perdagangan tanggal 19 Januari 2021," ungkap Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy dalam pengumuman Senin (18/1).

Penghentian sementara perdagangan DCII dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai. Tujuannya, memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham DCII. Sehingga, bursa menyarankan para pihak yang berkepenting untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perusahaan.

Sekadar informasi, pada Kamis (14/1), BEI sempat mengumumkan peningkatan harga saham DCII yang di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA). Oleh karenanya, pihak bursa tengah mencermati perkembangan transaksi saham DCII.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×