kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kembali diperdagangkan hari ini, simak pergerakan saham CANI dan TFAS


Senin, 25 Januari 2021 / 13:16 WIB
Kembali diperdagangkan hari ini, simak pergerakan saham CANI dan TFAS
ILUSTRASI. Karyawan mengabadikan layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (8/1/2021). ANTARA FOTO/Reno Esnir

Reporter: Kenia Intan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka suspensi saham  PT Capitol Nusantara Indonesia Tbk (CANI) dan PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS). Dua saham itu kembali diperdagangkan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai mulai sesi I, Senin (25/1). 

Saat diperdagangkan kembali, saham CANI dan TFAS tercatat menguat signifikan. Mengutip data RTI Business, hingga penutupan perdagangan sesi I saham CANI mentok hingga batas atas 24,68% menjadi Rp 394. Sementara itu, saham TFAS menguat 14,50% menjadi Rp 458. 

Asal tahu saja, pada Jumat (22/1) saham CANI dan TFAS dihentikan sementara karena terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan, sehingga diperlukan cooling down

Baca Juga: IHSG anjlok, saham-saham ini banyak diobral asing di sesi I, Senin (25/1)

"Tujuannya untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya," jelas Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy dalam pengumuman Kamis (21/1). 

Oleh karenanya, bursa menyarankan agar pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh manajemen CANI maupun TFAS.

Sekadar informasi, dua saham itu memang mengalami peningkatan harga yang signifikan dalam beberapa waktu terakhir. Data RTI Business Senin (25/1) menunjukkan saham CANI sudah meningkat 248,67% selama seminggu terakhir. Sementara, saham TFAS menguat 60,14% dalam sepekan. 

Selanjutnya: Sesi I Senin (25/1), IHSG terkoreksi 1,16% ke 6.233,65

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

×