kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KB Bukopin Kerjasama dengan PLN Insurance, Siap Layani Asuransi Pelanggan Listrik


Kamis, 16 Maret 2023 / 14:13 WIB
KB Bukopin Kerjasama dengan PLN Insurance, Siap Layani Asuransi Pelanggan Listrik


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Batam. PT Bank KB Bukopin, Tbk (“KB Bukopin”) secara resmi menjalin hubungan kerjasama dengan PT Asuransi Perisai Listrik Nasional (“PLN Insurance”) dalam hal pemberian jaminan asuransi kepada enduser dari PLN dengan penutupan asuransi untuk kepentingan Pelanggan PLN yang membayar tagihan listrik atau melakukan pembelian token listrik melalui KB Bukopin.

Perjanjian kerjasama antara KB Bukopin dengan PLN Insurance secara resmi dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2023 bertempat di Kantor PLN Wilayah Batam, yang turut dihadiri oleh perwakilan dari KB Bukopin yaitu Woo Yeul Lee selaku Direktur Utama, Dewi Ekawati selaku MSME Product & Business Support Division Head. Sementara itu, perwakilan dari pihak PLN Insurance dihadiri oleh Moch. Hirmas Fuady selaku Direktur Utama, Kemas Achmad Yani Aziz selaku Direktur Pemasaran, Muslihun selaku Direktur Teknik, Doddy Silviadi selaku Direktur Kepatuhan serta jajaran manajemen lainnya. Acara ini pun turut disaksikan langsung oleh Yusuf Didi Setiarto selaku Direktur Human Capital PT Perusahaan Listrik Negara (“PLN Persero”).

Direktur Utama KB Bukopin Woo Yeul Lee menyampaikan “Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PLN Persero dan PLN Insurance kepada KB Bukopin dalam memfasilitasi kerjasama ini. Kami berharap melalui kerjasama dengan PLN Insurance, KB Bukopin mencoba memberikan berbagai pilihan layanan terbaik untuk nasabah, salah satunya melalui perlindungan asuransi untuk pembelian listrik”.

KB Bukopin akan bertindak selaku penjamin bagi customer PLN yang melakukan transaksi pembelian listrik melalui channel KB Bukopin yang telah disediakan. Adapun ruang lingkup yang dapat difasilitasi jaminannya meliputi kerugian harta benda (kebakaran akibat bahaya listrik) dan Bodily Injury akibat bahaya listrik (kematian dan biaya pengobatan). Seluruh manfaat jaminan tersebut dapat dirasakan oleh customer hanya dengan premi sebesar Rp500 (lima ratus rupiah) yang dipotong setiap melakukan transaksi pembelian listrik.

Direktur Utama PLN Insurance Moch. Hirmas Fuady juga menyampaikan “Kami yakin PLN Insurance sebagai anak usaha dari PLN Persero dapat menjaga kepercayaan atas kerjasama dengan KB Bukopin. Kami selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan listrik di seluruh Indonesia.”

Sebagai informasi, PLN Insurance saat ini memiliki pelayanan yang dinamakan dengan Administration Service Only (ASO) yang merupakan jasa pengelolaan administrasi klaim kesehatan yang dapat digunakan di rumah sakit, klinik, laboratorium, optik dan apotek, dimana pengguna dapat menggunakan fasilitas cashless (non tunai) maupun reimburse dengan menggunakan kartu PLN Sehat.

KB Bukopin optimis bahwa dengan terjalinnya kerjasama ini dapat meningkatkan pertumbuhan feebased perusahaan serta optimalisasi pelayanan kepada nasabah dalam pemberian benefit perlindungan asuransi pada setiap pembelian token listrik melalui KB Bukopin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×