kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus Covid-19 naik, Kalbe Farma (KLBF) tingkatkan layanan pemeriksaan


Minggu, 27 Juni 2021 / 19:02 WIB
Kasus Covid-19 naik, Kalbe Farma (KLBF) tingkatkan layanan pemeriksaan
ILUSTRASI. Kasus Covid-19 naik, Kalbe Farma (KLBF) tingkatkan layanan pemeriksaan


Reporter: Kenia Intan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten farmasi PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) mendorong unit usahanya KalGen Innolab meningkatkan layanan pemeriksaan Covid-19, khususnya RT PCR kepada masyarakat. 

Head External Communication PT Kalbe Farma Tbk, Hari Nugroho, dalam keterangan resminya mengungkapkan, menyediakan layanan pemeriksaan RT PCR merupakan salah satu langkah KLBF mendukung pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus. 

"Program 3T Testing, Tracing dan Treatment bukan saja program pemerintah, tetapi juga menjadi tugas kita bersama termasuk perusahaan swasta,” ujar Hari Nugroho dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (25/6). 

Menurut manajemen KLBF, kasus Covid-19 yang meningkat sangat cepat beberapa waktu terakhir membutuhkan dukungan pemeriksaan untuk mengendalikan penyebaran virus SARS-CoV2.

Baca Juga: Jurus Kalbe Farma (KLBF) raih kinerja positif di tengah pandemi Covid-19

Adapun selama bulan Juni ini KalGen Innolab mencatat peningkatan jumlah sampel sebesar hampir empat kali lipat dibanding bulan sebelumnya.

“Jumlah testing paska Idul Fitri 2021 di KalGen Innolab meningkat hampir empat kali lipat dibandingkan sebelum Idul Fitri khususnya di Jakarta. Meningkatnya angka positif COVID-19  mendorong masyarakat untuk lebih peduli dan memeriksakan dirinya ke laboratorium,” ungkap Direktur KalGen Innolab Henry Sukardi dalam keterangan resmi, Jumat (25/6). 

Henry juga mencatat, angka positif Covid-19 selama 10 hari terakhir meningkat empat kali lipat dibanding sebelumnya. Ia mengungkapkan, dari sampel yang diperiksa angka positive rate meningkat dari 18% menjadi 39% di bulan Juni ini.

Adapun di Jakarta, sejak Januari 2021 sampai saat ini, dari sampel yang diperiksa angka positif COVID-19 mencapai 20,1% setara dengan 7.505 kasus baru. Sementara jumlah kasus Covid-19 di Jakarta secara total sebanyak 494.462 kasus per data 24 Juni 2021. 

Sekadar informasi, Laboratorium Klinik KalGen-Innolab adalah laboratorium klinik milik PT Innolab Sains Internasional  perusahaan Joint Venture antara PT Kalbio Global Medika (anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk) dengan Toyota Tsusho Corporation (TTC) dan Health Science Research Institut, Inc. (HSRI). PT Innolab Sains Internasional (ISI) adalah perusahaan patungan Indonesia – Jepang pertama di bidang Laboratorium Klinik yang telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

Selanjutnya: Kalbe Farma (KLBF) masih raih kinerja positif di tengah pandemi Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×