kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kantongi Restu Pemegang Saham, Adhi Karya (ADHI) Bakal Rilis Obligasi Rp 5 Triliun


Senin, 22 April 2024 / 19:26 WIB
Kantongi Restu Pemegang Saham, Adhi Karya (ADHI) Bakal Rilis Obligasi Rp 5 Triliun
ILUSTRASI. PT Adhi Karya Tbk (ADHI) bakal menerbitkan surat utang atau obligasi senilai Rp 5 triliun.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Karya Tbk (ADHI) bakal menerbitkan surat utang atau obligasi senilai Rp 5 triliun. Rencana ini telah mendapat restu dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 19 April 2024. 

Melansir keterbukaan informasi pada Senin (22/4), ADHI akan menerbitkan obligasi melalui Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) mulai 2024 sampai dengan jangka waktu maksimal dua tahun. 

"Senilai setinggi-tingginya Rp 5 triliun yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan rencana financing, working capital dan penyertaan Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU)," tulis manajemen ADHI. 

Adapun PUB senilai Rp 5 triliun ini akan dilaksanakan dalam tiga tahap. Pada tahap pertama, ADHI akan menerbitkan tiga seri obligasi dengan tenor tiga tahun, lima tahun dan tujuh tahun.

Baca Juga: BUMN Karya Hanya akan Tersisa Tiga, Brantas Abipraya Dukung Keputusan Erick Thohir

Kemudian untuk rencana penerbitan PUB tahap kedua, ADHI akan menerbitkan dua seri dengan tenor tiga tahun dan lima tahun. Untuk tingkat bunga obligasi dalam pertama dan kedua akan mengacu pada rating kredit ADHI.

Terakhir, dalam penerbitan PUB obligasi tahap ketiga, ADHI hanya akan menerbitkan satu seri dengan tenor lima tahun dengan tingkat suku bunga maksimal mengacu pada rating kredit Adhi Karya. 

Manajemen ADHI menyampaikan rencana penerbitan obligasi atau penerbitan surat utang ini dilakukan dengan mempertimbangan ketepatan waktu dan besaran nilai yang sesuai dengan kebutuhan. 

"Serta penetapan persyaratan yang tidak memberatkan dan mampu mendukung perbaikan kinerja dan penyehatan keuangan perusahaan," jelas manajemen Adhi Karya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×