kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,22   12,92   1.59%
  • EMAS1.026.000 -2,84%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Kabar baik, RUPO Modernland Realty (MDLN) mencapai kesepakatan


Selasa, 14 Juli 2020 / 17:23 WIB
Kabar baik, RUPO Modernland Realty (MDLN) mencapai kesepakatan
ILUSTRASI. Kota Modern yang dikembangkan Modernland Realty di Tangerang. Bisnis Modernland Realty (MDLN) sangat terdampak yang terdiri dari residensial, industrial dan hospitality.

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar baik bagi PT Modernland Realty Tbk (MDLN), rapat umum pemegang obligasi (RUPO) mengenai Obligasi tahap I Seri B senilai Rp 150 miliar yang jatuh tempo pada 7 Juli 2020 silam, yang dilaksanakan hari ini, Selasa (14/7) berjalan dengan baik.

"Kami berhasil mencapai kesepakatan dengan investor-investor kami dan kami berbahagia sekali karena hasil RUPO menunjukkan tingkat kepercayaan investor terhadap Modernland yang tetap tingg," jelas General Manager Investor Relation Modernlan Realty Danu Pate kepada Kontan.co.id, Selasa (14/7).

Danu menambahkan, saat ini manajemen belum bisa memberi penjelasan secara rinci mengenai hasil kesepakatan RUPO siang tadi. Bila merujuk pengumuman di KSEI, agenda RUPO yang digelar oleh Modernland hari ini memiliki enam poin yaitu perubahan tingkat bunga Obligasi tahap I seri B, perubahan jadwal dan periode pembayaran bunga obligasi tersebut dan perubahan tanggal pelunasan pokok obligasi.

Kemudian penambahan jaminan atas Obligasi tahap I seri B, penambahan ketentuan tentang pembayaran dipercepat oleh emiten dan perubahan ketentuan lain dalam perjanjian perwaliamanatan.

Baca Juga: Nasib Modernland (MDLN) di Tangan Pemegang Obligasi

Di tengah pengetatan likuiditas ini, Modernland juga sempat menyampaikan melalui keterbukaan informasi bahwa manajemen akan mengusahakan segala alternatif untuk memenuhi semua kewajiban termasuk, namun tidak terbatas, pada mendongkrak penjualan aset melalui promosi atau diskon maupun pendanaan kembali melalui pinjaman bank serta tagihan piutang.

Dalam keterbukaan informasi juga dijelaskan timbulnya Covid-19 telah membawa ketidakpastian untuk kegiatan operasi dan berdampak pada hasil operasi serta posisi keuangan MDLN. Sejak pemberlakuan pembatasan sosial, MDLN telah melakukan upaya sesuai protokol dan arahan pemerintah. Dengan hal tersebut, bisnis Modernland sangat terdampak yang terdiri dari residensial, industrial dan hospitality.

Pada segmen residensial Modernland tidak dapat melakukan peluncuran produk terbaru sehingga mempengaruhi penjualan secara signifikan. Untuk segmen industrial dengan diterapkannya PSBB serta adanya kebijakan di setiap negara selama pandemi ini mengakibatkan sulitnya investor untuk dapat datang ke Indonesia dan melakukan kunjungan ke lokasi kawasan industri kami. Untuk segmen hospitality, operasional hotel bahkan sempat terhenti dan sampai saat ini belum dapat berjalan normal seperti biasanya.

Baca Juga: Gagal Membayar Obligasi, Empat Lembaga Rating Ini Pangkas Peringkat Modernland

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×