kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jokowi fokus bangun SDM di periode ke-2, ini sektor saham yang diuntungkan


Kamis, 17 Oktober 2019 / 21:48 WIB

Jokowi fokus bangun SDM di periode ke-2, ini sektor saham yang diuntungkan
ILUSTRASI. Pegawai melintas di depan layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (7/10/2019). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah satu persen atau turun 60,67 poin ke level 6.000,58 dari perdagangan akhir pekan lalu, Jumat (4


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden terpilih Joko Widodo menyatakan, dalam periode lima tahun ke ini, pemerintahannya akan fokus membangun infranstuktur dan juga sumber daya manusia.

Melihat rencana tersebut, analis saham memprediksi beberapa sektor saham yang akan diuntungkan atas kebijakan tersebut.

Baca Juga: IHSG menghijau tertiup sentimen pelantikan presiden, simak prediksinya untuk besok

Direktur Riset dan Investasi Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilanus Nico Demus mengatakan, beberapa sektor yang akan terkena dampak positif dari kebijakan ini adalah pendidikan dan kesehatan.

"Kalau kesehatan ada saham-saham rumah sakit seperti Prodia (PRDA), Mitra Keluarga (MIKA), dan Siloam (SILO)," ucap dia saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (17/10). 

Di samping itu, saham-saham farmasi yang merupakan turunan dari sektor kesehatan juga akan mendapat berkah dari kebijakan Jokowi ini. "Pasalnya, kalau nanti anggaran kesehatan diperbesar, berarti rumah sakit harus menyediakan fasilitas dan pengobatan yang baik," kata dia. 

Oleh karena itu, ia menyarankan investor untuk mulai mengoleksi saham-saham sektor ini yang valuasinya berpeluang meningkat dalam jangka panjang. Terlebih lagi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tengah dalam tren pelemahan sehingga harga saham-saham ini sudah cukup murah. 

Baca Juga: Sekar Bumi raih penghargaan ekspor Primaniyarta yang Ke-6

Di samping sektor kesehatan dan turunannya, Nico juga menyarankan investor untuk melirik saham-saham infrastruktur, konstruksi bangunan, dan semen.  Mengingat, Jokowi juga masih akan terus membangun infrastruktur.  

Nico merekomendasikan investor untuk buy saham SMGR dengan target harga jangka panjang Rp 12.600 per saham, WSBP Rp 332, KLBF Rp 1.655, JSMR Rp 5.675, PGAS Rp 2.220, TLKM Rp 4.170, ADHI Rp 1.245, PTPP Rp 1.685, WIKA Rp 1.910, dan WSKT Rp 1.575.


Reporter: Nur Qolbi
Editor: Noverius Laoli
Video Pilihan


Close [X]
×