kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,48   7,81   0.87%
  • EMAS961.000 -1,64%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.27%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Jasa Marga (JSMR) menimbang untuk menambah konsesi dari lelang 9 ruas jalan tol


Minggu, 22 November 2020 / 16:51 WIB
Jasa Marga (JSMR) menimbang untuk menambah konsesi dari lelang 9 ruas jalan tol
ILUSTRASI. Sejumlah kendaraan melintasi Tol Jakarta-Cikampek (Japek) di Jatimulya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (14/11/2020).

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menyiratkan pihaknya tidak menutup kemungkinan mengikuti lelang sembilan ruas jalan tol yang sedang dilakukan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga mengatakan, untuk meningkatkan nilai perusahaan dalam jangka panjang, Jasa Marga berkomitmen untuk terus menambah konsesi jalan tol yang dimiliki. "Tentunya hal ini dengan tetap memperhatikan tingkat kelayakan investasi untuk menjaga keberlangsungan perusahaan. Salah satunya adalah dengan menjadi pemrakarsa, untuk proyek Jalan Tol Akses Patimban sepanjang 37,7 km," kata Dwimawan kepada Kontan.co.id, Jumat (22/11).

Sebagai informasi, pemerintah melalui BPJT siap melelang sembilan ruas jalan tol. Kesembilan ruas itu adalah ruas Kamal-Teluk-Naga-Rajeg sepanjang 39,20 km, Akses Patimban sepanjang 37,7 km, ruas Bogor-Serpong via Parung sepanjang 31,17 km, ruas Sentul Selatan-Karawang Barat sepanjang 61,50 km, ruas Semanan-Balaraja sepanjang 32,39 km, Harbour Toll Road Semarang sepanjang 21,03 km. Kemudian ruas Cikunir-Karawaci sepanjang 40 km, ruas Tol Cikunir-Ulujami sepanjang 21,50 km, ruas Gilimanuk-Mengwi sepanjang 95,51 km.

Dwimawan melanjutkan, saat ini Jasa Marga tengah mengerjakan total sembilan proyek jalan tol yang terdiri dari empat proyek untuk jalan tol yang telah beroperasi sebagian dan lima proyek jalan tol yang saat ini dalam tahap pengadaan tanah dan konstruksi. "Untuk jalan tol yang beroperasi sebagian adalah Jalan Tol Bogor Outer Ring Road, Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dan Jalan Tol Manado-Bitung," sambung dia.

Baca Juga: Jasa Marga dan Citra Marga Mundur, Asing Siap Kuasai Transaksi Tol Nirsentuh

Sementara itu, ujar Dwimawan, yang masih dalam tahap konstruksi adalah dua proyek yang masuk dalam jaringan jalan tol JORR yaitu Jalan Tol Kunciran-Cengkareng dan Jalan Tol Cinere-Serpong, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan, Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi dan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen. Sepanjang 2020, Jasa Marga telah menambah panjang konsesi jalan tol sepanjang 75,83 km dengan memperoleh konsesi pengusahaan Jalan Tol Yogyakarta – Bawen.

Hingga Oktober 2020, JSMR mengoperasikan 1.191 km panjang jalan tol, dengan penambahan jalan tol beroperasi di tahun 2020 sebesar 29,46 km. "Rincian jalan tol tersebut adalah pengoperasian Ruas Pandaan Malang Seksi Pakis – Malang sepanjang 3,11 km dan pengoperasian Ruas Manado Bitung Seksi Manado – SS. Danowudu sepanjang 26,35 km," pungkas dia.

Baca Juga: Jajaki proyek TOD TMII, Jasamarga Related Business (JRMB) gandeng BUMD Jakarta

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
MENAGIH UTANG ITU MUDAH Basic Social Media Marketing Strategy (Facebook & Instagram) Batch 7

[X]
×