CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,20   -7,80   -0.77%
  • EMAS973.000 0,21%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa Marga (JSMR) kian optimis dengan pemulihan trafik jalan tol


Rabu, 08 September 2021 / 21:02 WIB
Jasa Marga (JSMR) kian optimis dengan pemulihan trafik jalan tol
ILUSTRASI. Jasa Marga. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga (Persero) Tbk membukukan kinerja positif di tahun berjalan ini. Dengan capaian tersebut, perusahaan optimis bisnis jalan tol cepat alami pemulihan. Sepanjang semester I-2021, pendapatan dan laba bersih operator tol plat merah ini masing-masing tumbuh 1,62% dan 709,25% secara tahunan (yoy).

Direktur JSMR, Donny Arsal menyebutkan kinerja tersebut melebihi ekspektasi perusahaan. "Kinerja semester I lebih tinggi dari target, tetapi itu juga karena ada kombinasi asset recyling di dalamnya," ujarnya dalam paparan publik virtual, Rabu (8/9).

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru melanjutkan perbaikan kinerja tersebut juga tak lepas dari cepat pulihnya trafik jalan tol. Dia menggambarkan, trafik jalan tol Januari-Maret 2021 hanya turun sekitar 15% dibandingkan dengan sebelum pandemi Covid-19 pada Februari 2020.

Baca Juga: Jasa Marga (JSMR) kebut penyelesaian dua ruas jalan tol hingga akhir tahun 2021

 

 

Kemudian, pada saat penerapan PPKM Darurat, lalu lintas jalan tol turun sekitar 40% pada Juli 2021. Namun, seiring dengan PPKM Level 4 dan Level 3, dari 40% saat ini angkanya hanya kurang 23% per Agustus 2021 jika dibandingkan sebelum pandemi.

"September kami sudah turun hanya sekitar 12% dibandingkan dengan kondisi sebelum pandemi. Dari sisi pendapatan tol harian, kami turunnya hanya sekitar 4% dibandingkan new normal," jabarnya.

Dengan capaian tersebut, pihaknya optimis bisnis sektor jalan tol akan lebih cepat pulih dibandingkan dengan sektor lain yang terdampak pandemi Covid-19.

Selanjutnya: Jasa Marga (JSMR) pastikan proyek kereta cepat akan selesai tepat waktu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×