kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa Marga (JSMR) Gencar Membidik Proyek Jalan Tol


Rabu, 01 Juni 2022 / 15:35 WIB
Jasa Marga (JSMR) Gencar Membidik Proyek Jalan Tol
ILUSTRASI. Jasa Marga (JSMR) lolos dalam pra kualifikasi Jalan Tol Sentul Selatan-Karawang Barat.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) terus gencar menambah proyek jalan tolnya. Teranyar, operator jalan tol ini lolos dalam pra kualifikasi Jalan Tol Sentul Selatan-Karawang Barat.

Dalam proyek ini, JSMR tergabung bersama konsorsium bersama PT Persada Utama Infra sebagai pemimpinnya dengan komposisi 52%, JSMR 26%, PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) 12%, dan PT Hutama Karya Infrastruktur 10%.

Adapun tol sepanjang 61,5 km ini memiliki total investasi sekitar Rp 15,37 triliun.

Baca Juga: Jasa Marga (JSMR) Lakukan Rekonstruksi Pavement di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan saat ini Konsorsium sedang dalam tahap persiapan proses lelang atau tahap penawaran. "Mulai dari mempersiapkan dokumen administrasi hingga dokumen teknis," ujar dia kepada Kontan.co.id, Senin (30/5).

JSMR juga terus berupaya mendapatkan proyek-proyek jalan tol lainnya. Heru menuturkan tahun ini pihaknya juga menargetkan untuk dapat memperoleh hak pengusahaan Jalan Tol Akses Patimban. Jasa Marga bersama Konsorsium sebagai single bidder saat ini telah menyampaikan proposal penawaran kepada Panitia Lelang BPJT Kementerian PUPR.

Selain itu, Jasa Marga juga ikut serta dalam lelang pengusahaan Jalan Tol Bogor-Serpong bersama dengan Konsorsium yang saat ini masih dalam tahap prakualifikasi.

Baca Juga: Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran, Jasa Marga Catatkan Peningkatan Pendapatan

Tahun ini, JSMR juga tengah mengupayakan beberapa ruas baru yang dapat beroperasi. Antara lain, menyelesaikan 3,6 km Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere yang target pengoperasiannya menyesuaikan dengan rampungnya pekerjaan pembangunan dari Jalan Tol Cinere-Jagorawi Ruas Limo-Kukusan yang dikelola oleh PT Translingkar Kita Jaya.

Selain itu, Jasa Marga juga turut memonitor penyelesaian proyek konstruksi jalan tol di ruas BORR, Japek Selatan, Probolinggo-Banyuwangi serta Jogja-Bawen.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×