kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa Armada Indonesia (IPCM) Ekspansi Pelayanan Jasa Kapal Tunda di Nipa, Batam


Kamis, 09 Juni 2022 / 16:59 WIB
Jasa Armada Indonesia (IPCM) Ekspansi Pelayanan Jasa Kapal Tunda di Nipa, Batam
ILUSTRASI. PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) secara resmi meletakan lunas untuk 3 kapal pandu baru.


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) bekerja sama dengan PT Pelindo Jasa Maritim dalam penyediaan kapal tunda untuk pelayanan jasa penundaan kapal di wilayah kerja perairan ship to ship (STS) Nipa, Batam. Penandatanganan kerja samanya berlangsung pada hari ini, Kamis (9/6).

Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Tbk Amri Yusuf mengatakan, kerja sama tersebut merupakan bagian dari strategi dalam mengembangkan potensi bisnis dan ekspansi pasar di Batam. IPCM telah menyiapkan dua unit kapal tunda untuk mendukung kelancaran pelayanan jasa penundaan kapal di Nipa.

"Kerja sama ini merupakan kerja sama jangka panjang dengan tujuan untuk mendorong percepatan proses pemindahan muatan dari satu kapal ke kapal lain, terutama jenis komoditas energi di wilayah perairan Nipa, Batam," kata Amri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/6).

Menurutnya, ini adalah proyek yang potensial dan menantang. Ia berharap kerja sama ini dapat memaksimalkan kinerja IPCM di STS Nipa Batam dan Pelindo Jasa Maritim, serta mendorong peningkatan ekonomi daerah.

Baca Juga: Jasa Armada Indonesia (IPCM) Teken Kerja Sama dengan Pelindo Jasa Maritim

Direktur Utama PT Pelindo Jasa Maritim Prasetyadi menambahkan, perusahaannya berkomitmen penuh dalam memaksimalkan potensi bisnis yang ada di wilayah Batam dan sekitarnya. Mengingat, posisi wilayah Batam yang strategis untuk perdagangan dunia.

"Hal ini perlu didukung dengan kelancaran distribusi logistik yang memadai ditunjang dengan pelayanan jasa kepelabuhanan yang baik sehingga diharapkan dapat meningkatkan nilai ekonomi daerah," ucap dia.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis IPCM Shanti Puruhita menyampaikan, kolaborasi ini nantinya akan dilanjutkan di wilayah-wilayah lain di seluruh Indonesia. Dengan begitu, diharapkan dapat turut membantu kelancaran distribusi logistik laut nasional untuk mengoptimalkan potensi yang ada.

Sebagai informasi, IPCM merupakan bagian dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Group. Bisnis utama perusahaan bergerak dalam bidang pelayanan jasa pemanduan dan jasa penundaaan. Pangsa pasar utamanya melayani kegiatan pelayanan kapal di seluruh wilayah kerja Regional II PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang meliputi 12 pelabuhan dengan perluasan pasar di seluruh wilayah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×