kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45966,35   -1,31   -0.14%
  • EMAS928.000 0,54%
  • RD.SAHAM -0.35%
  • RD.CAMPURAN -0.38%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.19%

Itama Ranoraya (IRRA) optimistis kinerja 2020 di atas target awal


Senin, 07 Desember 2020 / 13:48 WIB
Itama Ranoraya (IRRA) optimistis kinerja 2020 di atas target awal
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) Heru Firdausi Syarif

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA), emiten yang bergerak di bisnis HiTech Healthcare Solutions optimistis, kinerja tahun ini bakal melampaui target yang sudah dibidik di awal tahun. 

Asal tahu saja, IRRA menargetkan pendapatan dan laba di tahun 2020 ini dapat tumbuh 20% dibanding kinerja di 2019 silam. 

Direktur Itama Ranoraya Pratoto Raharjo mengungkapkan, untuk kinerja perusahaan di akhir tahun, baik pendapatan dan perolehan laba bersih bakal melampaui target tersebut.

Optimisme tersebut disebabkan mulai masuknya pesanan untuk program penanganan pandemi Covid-19 dari pemerintah di penghujung tahun ini. 

Baca Juga: Produk penanggulangan Covid-19 mendominasi transaksi Indofarma (INAF)

“Kami optimis laba bersih IRRA bisa tumbuh di atas 30%, jauh di atas besaran target yang ditetapkan yaitu 20%. Selain dari kontribusi peningkatan pendapatan bisnis utama, kami mendapatkan tambahan margin laba bersih dari insentif pajak berupa penurunan tarif pajak dari 25% menjadi 22%, insentif untuk perusahaan alat kesehatan,” jelas Pratoto dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Minggu (6/12).

Pendapatan IRRA segmen kesehatan pada kuartal IV diperkirakan akan kembali menjadi kontribusi terbesar dibandingkan pendapatan di kuartal lainnya.

Di segmen alat kesehatan non elektromedik seril (jarum suntik) IRRA memperkirakan mampu tumbuh di atas 30%, dan untuk segmen produk diagnostik in vitro dapat tumbuh hingga 25%. 

Perkiraan ini yang membuat perusahaan kian optimis bahwa kinerja pendapatan tahun ini bisa di atas target.

 

Selanjutnya: Harga saham Itama Ranoraya (IRRA) melonjak 22% hari ini ke rekor tertinggi sejak IPO

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×