kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45947,02   0,16   0.02%
  • EMAS938.000 -1,26%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

IPO, Tays Bakers akan menambah kapasitas produksi


Kamis, 02 Desember 2021 / 12:13 WIB
IPO, Tays Bakers akan menambah kapasitas produksi
ILUSTRASI. PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers

Reporter: Kenia Intan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers akan memperpanjang daftar perusahaan yang melakukan Initial Public Offering (IPO) di bursa tahun ini. IPO ini dilakukan lantaran setelah 20 tahun, Tays Bakers sudah mencapai kapasitas produksi maksimal, sementara permintaan pasar terus meningkat.

Produsen makanan ringan sehat asal Indonesia itu menawarkan 240,3 juta saham baru yang merupakan saham biasa atas nama kepada publik. Jumlah tersebut setara 21,87% dari modal disetor oleh perusahaan setelah IPO.

Adapun setiap sahamnya ditawarkan di harga Rp 360 per saham. Perusahaan berpotensi memperoleh dana segar hingga Rp 86,50 miliar.

"Dana yang diperoleh dari hasil IPO ini sebagian besar akan kami gunakan untuk belanja modal perusahaan dengan rincian 53,69% untuk pembangunan pabrik baru, 38,29% untuk pembelian dan instalasi mesin-mesin produksi, dan sisanya sebesar 8,02% untuk keperluan modal kerja,” papar CEO PT Jaya Swarasa Agung Tbk Alexander Anwar dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (2/11).

Baca Juga: Tiga calon emiten masuk periode bookbuilding, apa saja?

Dijelaskan lebih lanjut, pembangunan pabrik dan penambahan kapasitas mesin itu akan memungkinkan perusahaan untuk berinovasi dengan produk baru di kategori makanan ringan yang sehat dan baik dikonsumsi bagi masyarakat.

Termasuk, produk baru bagi kalangan dengan kebutuhan nutrisi khusus seperti vegetarian, gluten free, low sugar ataupun kalangan umum dengan health awareness yang tinggi. 

Ia pun melihat, perkembangan pasar healthy snacks sangat pesat, baik di Indonesia maupun manca negara. Adapun ke depan, semua inovasi snack baru akan tetap memiliki citarasa yang enak sesuai motto perusahaan Tays Bakers - Tastes Better.

Di sisi lain, Market Analyst NH Korindo Sekuritas Indonesia Dimas Pratama menambahkan, melihat industri makanan ringan saat ini, Tays Bakers memiliki prospek peningkatan pasar yang cukup besar.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×