kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IPO bulan depan, ini kisaran harga saham perdana Digital Mediatama Maxima (DMMX)


Selasa, 24 September 2019 / 17:17 WIB
IPO bulan depan, ini kisaran harga saham perdana Digital Mediatama Maxima (DMMX)
ILUSTRASI. Aplikasi Pojok Bayar produk Digital Mediatama Maxima


Reporter: Yasmine Maghfira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), yakni PT Digital Mediatama Maxima Tbk mengadakan due diligence meeting dan paparan publik dalam rangka mengumumkan rencana pencatatan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dijadwalkan pada 17 Oktober mendatang.

Perusahaan yang berkode saham DMMX ini menawarkan maksimum 2.692.307.700 saham baru atau 35% dari modal disetor dengan harga saham Initial Public Offering (IPO) berkisar Rp 190 - Rp 270 per saham.

Baca Juga: IHSG tergelincir, analis sebut akibat demonstrasi di sejumlah kota

DMXX menunjuk PT Kresna Sekuritas dan PT Trimegah Sekuritas sebagai penjamin emisi efek, serta Macquarie Capital Securities Singapore Pte. Ltd. dan SooChow CSSD Capital Markets Asia Pte. Ltd. sebagai agen penjualan internasional.

Digital Mediatama Maxima berencana menggunakan dana hasil IPO untuk modal kerja 75%; investasi teknologi informasi dan infrastruktur pendukung sebesar 25%, dan sisanya untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Cucu usaha Kresna Graha Investama (KREN) ini merupakan perusahaan start up digital yang mengembangkan cloud-based digital, trade marketing dan cloud advertising exchange platform dengan end-to-end services

Antara lain content management and programmatic advertising, hingga sales acquisition programs. Empat bidang utama DMMX adalah managed services  infrastructure as a service (IaaS), advertising echange hub dan trade marketing.

Baca Juga: Kota Satu Properti (SATU) jalin kerjasama pengelolaan Stay Majapahit Kostel

"Kami berharap peran kami sebagai B2B (business-to-business) enabler dalam trade marketing dan digitalisasi iklan akan mendorong inovasi yang memberikan manfaat dan memajukan pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Direktur Utama DMMX Budiasto Kusuma.

Budiasto menambahkan bahwa lini bisnis yang dikembangkan DMMX seperti advertising dan marketing platforms, ditujukan untuk peritel modern ataupun Usaha Kecil Menengah (UKM) tradisional yang belum terlayani di Indonesia. 

Sementara, beberapa klien utama perusahaan antara lain Indomaret, Alfamart, KFC, BCA, dan anggota Sampoerna Retail Community (SRC). Skala layanan DMMX telah menjangkau 25 kota di seluruh Indonesia.

Berdasarkan laporan keuangan perserian pada kuartal I 2019, DMMX berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 4,6 miliar, dengan tingkat pertumbuhan 96% yoy dibandingkan periode yang sama tahun 2018.

Baca Juga: Laba bersih Chandra Asri (TPIA) turun 71,42% pada semester pertama 2019

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×