kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Investor beli saham perdana Digital Mediatama Maxima untuk investasi jangka pendek


Senin, 14 Oktober 2019 / 15:16 WIB

Investor beli saham perdana Digital Mediatama Maxima untuk investasi jangka pendek
ILUSTRASI. Ilustrasi saham Bursa Efek Indonesia./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/10/12/2018.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hari pertama masa penawaran umum saham PT Digital Mediatama Maxima, terlihat antrian investor yang hendak berinvestasi pada calon emiten ini.

Berdasarkan pantauan Kontan.co.id pada Senin (14/10) hingga pukul 11.30 antrian ditutup pada nomor antrian 160 dan akan dilanjutkan setelah jeda makan siang. Dua calon investor Tatan dan Heru yang sehari-hari berprofesi sebagai petugas keamanan menuturkan tertarik menjadi investor Digital Mediatama lantaran penawaran harga yang murah. Heru dan Tatan berencana membeli 8.000 saham atau setara dengan 80 lot.

Serupa dengan Heru dan Tatan, Yongsam yang sehari-hari bekerja sebagai seorang freelancer, tertarik untuk membeli saham Digital Mediatama dalam rangka investasi. Menurutnya berinvestasi di saham lebih aman ketimbang instrumen lain. 

Baca Juga: Siap-Siap, Banyak Emiten Baru Akan Listing di Akhir Tahun

Dari sisi keuntungan saham juga dinilai dapat memberikan keuntungan yang lebih besar dan cepat ketimbang pilihan investasi lain seperti deposito. “Dari awal kan ini taunya investasi kayak kita menanamkan modal ke sebuah perusahaan untuk modal jadi aman,” katanya.

Yongsam menilai saham Digital Mediatama sangat menarik karena dapat memberikan keuntungan yang cepat terutama bagi investor yang bermain di sektor investasi perusahaan-perusahaan IPO seperti dirinya.

Targetnya, Yongsam akan menyimpan saham DMMX ini paling lama dalam jangka dua minggu pasca IPO. Dengan strategi jual cepat ini, Yongsam mengaku dapat memperoleh keuntungan 50% hingga 75% dari modal yang di keluarkan. 

Heru dan Tatan juga rencananya akan menyimpan saham Digital Mediatama dalam waktu singkat yakni selama sebulan dan kemudian akan menjual kembali saham ini.

Dalam memutuskan jangka investasi Yongsam menilai investasi jangka panjang cocok dilakukan jika perusahaan yang dituju sudah solid. Sementara perusahaan baru seperti Digital Mediatama, menurut Yongsam lebih menarik untuk diakumulasikan buy and sell secara cepat.

Baca Juga: Masih ada 30 perusahaan dalam pipeline IPO, salah satunya adalah Lion Air

Investor yang ditemui Kontan.co.id di lokasi penawaran umum perdana Digital Mediatama ini mengaku mendapatkan informasi terkait IPO calon emiten ini dari group investor yang mereka miliki. 

Berdasarkan penuturan Heru, sudah ada agen yang datang ke investor-investor untuk menjelaskan ranah kerja calon emiten yang dituju berdasarkan prospektus perusahaan terkait. Sebagai tambahan informasi, pada penawaran saham hari ini minimum pembelian bagi investor ialah Rp 800.000, sementara harga per saham dibanderol Rp 230 per saham.


Reporter: Irene Sugiharti
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×