kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intip strategi Mitra Adiperkasa (MAPI) memacu penjualan Ramadan


Kamis, 18 April 2019 / 13:46 WIB
Intip strategi Mitra Adiperkasa (MAPI) memacu penjualan Ramadan


Reporter: Aloysius Brama | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu perusahaan ritel PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAPI) mengincar momentum Ramadan dan Idul Fitri untuk mendongkrak penjualan tahun ini.

Sekretaris Perusahaan MAPI Fetty Kwartati bilang, pada momen tersebut, MAPI berusaha untuk mendongkrak penjualan 15% hingga 20% lebih tinggi dari biasanya.

Fetty mengatakan, selama ini penjualan MAPI di kuartal yang bertepatan dengan Ramadan serta Idul Fitri menyumbang pendapatan tertinggi kedua setiap tahunnya. “Ramadan menjadi salah satu momen festive dimana pendapatan dan laba lebih tinggi dari biasanya setelah momen natal dan akhir tahun,” kata Fetty kepada Kontan.co.id, Kamis (18/4).

Bila mengacu pada laporan keuangan MAPI tahun lalu, maka retail specialty store dan food-beverages itu terbukti mentereng pada kuartal yang bertepatan dengan momentum Ramadan serta Idul Fitri. Asal tahu saja, periode kuartal II tahun lalu merupakan periode dimana momen tersebut hadir.

Fetty bilang tahun ini MAPI menyiapkan berbagai strategi untuk bisa memaksimalkan momentum lebaran dengan mengeluarkan berbagai jenis program dan promo. Program-program tersebut antara lain adalah potongan harga, lucky draw, undian voucher, bonus produk, penjualan parsel hingga program midnight sale untuk beberapa gerainya.

Sedangkan untuk unit usaha makanan dan minuman, MAPI akan menyiapkan menu-menu khusus lebaran. Menurutnya meski memasuki masa puasa, unit usaha food and beverage MAPI selama ini tidak terlalu terpengaruh. “Itu karena meski masyarakat puasa, tapi biasanya ketika buka mereka akan spend dengan alokasi yang tidak beda jauh dibanding hari-hari biasa,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×