kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intiland (DILD) Ekspansi Bisnis Perhotelan, Buka Whiz Luxe Hotel Spazio di Surabaya


Sabtu, 06 Mei 2023 / 09:57 WIB
Intiland (DILD) Ekspansi Bisnis Perhotelan, Buka Whiz Luxe Hotel Spazio di Surabaya
ILUSTRASI. Emiten pengembang properti PT Intiland Development Tbk (DILD) memperkuat lini bisnis perhotelan dengan membuka Whiz Luxe Hotel Spazio di Surabaya.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengembang properti PT Intiland Development Tbk (DILD) memperkuat lini bisnis perhotelan. Ekspansi itu dilakukan melalui anak usahanya, PT Intiwhiz International (Intiwhiz Hospitality Management).

DILD dan Intiwhiz meresmikan pembukaan Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya pada Jum'at (5/5). Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya merupakan hotel bintang lima pertama yang dikembangkan Intiwhiz.

Wakil Presiden Direktur Intiland yang sekaligus Presiden Direktur Intiwhiz International, Moedjianto S. Tjahjono mengatakan, langkah ekspansi ini melengkapi portofolio jaringan hotel yang dimiliki Intiwhiz. Mulai dari hotel bintang satu hingga hotel bintang lima.

Strategi ekspansi ini semakin melengkapi portofolio dari hotel-hotel yang dimiliki dan dikelola oleh Intiwhiz seperti jaringan Whiz Capsule, Whiz Hotel, Whiz Prime Hotel, hingga Grand Whiz Hotel.

Intiwhiz telah memiliki dan mengoperasikan 24 hotel yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya menjadi hotel ke-25 dari jaringan hotel Intiwhiz.

"Lokasinya strategis dekat dengan pusat bisnis dan hiburan di kawasan Surabaya barat. Saya yakin Whiz Luxe Hotel Spazio akan menjadi pilihan utama untuk tujuan bisnis maupun liburan di kota Surabaya," kata Moedjianto dalam keterangan resmi, Jum'at (5/5).

Baca Juga: Intiland (DILD) Mengantongi Marketing Sales Rp 265,6 Miliar di Kuartal I-2023

Menurut Moedjianto, pembukaan Whiz Luxe Hotel Spazio ada dalam momentum yang tepat bagi sektor bisnis pariwisata dan perhotelan, setelah masa pandemi covid-19. Hal ini tercermin dari tingkat hunian hotel-hotel Intiwhiz, yang bahkan sudah lebih baik dibandingkan tahun 2019.

"Saat ini menjadi momentum terbaik untuk kembali memperkuat jaringan bisnis perhotelan yang kami miliki. Juga untuk memenuhi beragam kebutuhan akomodasi masyarakat yang hendak berbisnis maupun berwisata,” ujar Moedjianto.

General Manager Whiz Luxe Hotel Spazio, Dodi Wijayanto, optimistis hotel ini akan menjadi salah satu pilihan favorit bagi para pebisnis dan wisatawan yang memerlukan penginapan di kota Surabaya. Menyasar segmen pasar yang berbeda dengan jaringan hotel-hotel Intiwhiz lainnya, Whiz Hotel Spazio menawarkan keunggulan dari sisi kualitas produk dan layanan.

Whiz Luxe Hotel Spazio menyediakan sebanyak 143 kamar berbagai tipe dengan konsep modern elegan. Whiz Luxe Hotel Spazio memiliki berbagai fasilitas seperti restoran, lounge, pool bar, spa dan sauna, fitness center serta infinity swimming pool, serta menyediakan wedding chapel yang berada di lantai 17 dengan panorama 180 derajat.

Sebagai hotel bisnis yang juga membidik pasar MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition), Whiz Luxe Hotel Spazio  menyediakan empat ruang meeting dan satu ballroom dengan kapasitas hingga 700 orang untuk standing event. "Ballroom kami dilengkapi dengan indoor videotron dan perlengkapan audio visual berteknologi terkini," terang Dodi.

Sebagai rangkaian dari pembukaan hotel, Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya menawarkan promosi. Dengan harga kamar mulai Rp 750.000 nett per malam termasuk santap pagi dengan sajian menu internasional di Giri Raos Restaurant.

Direktur Properti Intiland untuk Surabaya Simon Joseph Wirawan, menambahkan Whiz Luxe Hotel Spazio berada di lantai atas Spazio Tower, salah satu proyek pengembangan mixed-use & high-rise dari Intiland. Pengembangan hotel baru ini menjadi salah satu upaya Intiland memperkuat sumber pendapatan usaha dari segmen pengembangan investasi properti.

Langkah ini juga untuk meningkatkan nilai dari portofolio aset-aset gedung yang dimiliki Intiland, khususnya di kota Surabaya. "“Kehadiran Whiz Luxe Hotel Spazio ini akan melengkapi konsep pengembangan komersial terpadu di kawasan Graha Famili. Proyek pengembangan terpadu ini dirancang sebagai sebuah kawasan yang menyediakan beragam fungsi,” tandas Simon.

Baca Juga: Intiland Development (DILD) Bukukan Pendapatan Rp 1,54 Triliun di Kuartal I-2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×