Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI), pemegang merek keramik “Essenza” aktif melakukan roadshow regional guna mencari strategic partner untuk memperkuat modal.
Hal itu dilakukan guna memenuhi kebutuhan pengembangan bisnisnya. IKAI sudah bertemu dengan beberapa Private Equity yang berbasis di Singapura, Malaysia dan Hong Kong.
Hari ini dikabarkan pertemuan dengan salah satu Private Equity asal Hong Kong telah berlangsung di kantor IKAI.
Baca Juga: Intikeramik menyambut rencana pemerintah turunkan harga tiket pesawat berbiaya rendah
Direktur Utama IKAI, Yohas Raffli mengatakan, upaya mencari strategic partner tersebut masih tahap negosiasi. “Masih terus dinegosiasikan”, katanya dalam keterangan, Kamis (25/7) .
Seperti diketahui, produsen keramik ini sudah memperluas usahanya ke sektor perhotelan dan properti. Tahun ini, IKAI berencana akan membeli tiga hingga empat hotel dengan nilai investasi di kisaran Rp 500 miliar.
Selain itu, IKAI juga berencana membangun hotel eksklusif The Stone di Ubud Bali bekerjasama dengan JW Marriot.
Baca Juga: Bogor jadi target pertama bisnis hotel Intikeramik Alamasri Industri (IKAI)
IKAI memang terus berupaya memperbesar portofolio perhotelan pada kelas hotel bintang tiga hingga bintang empat. Ditargetkan setiap tahun IKAI akan membeli tiga hingga empat hotel dengan nilai investasi sedikitnya Rp 500 miliar.
Untuk membiayai seluruh ekspansinya itu IKAI membutuhkan dana hingga US$ 38 juta.
Baca Juga: Intikeramik Alamasri Industri (IKAI) tidak bagikan dividen tahun ini
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News