kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah penghuni indeks baru bursa IDXValue30 dan IDXGrowth30


Rabu, 07 Agustus 2019 / 05:25 WIB
Inilah penghuni indeks baru bursa IDXValue30 dan IDXGrowth30


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) akan meluncurkan indeks baru pada 12 Agustus 2019 mendatang yakni IDXValue30 dan IDXGrowth30. Berikut anggota konstituen dua indeks anyar ini. 

Emiten yang masuk dalam anggota konstituen IDXvalue30 dipilih berdasarkan 30 saham anggota IDX80 yang nilai rasio PER dan PBV nya terendah serta membukukan laba bersih dan ekuitas positif. 

Baca Juga: BEI mengocok ulang penghuni IDX30, ini daftar lengkapnya

Anggota indeks ini terdiri dari sektor keuangan ada tujuh emiten, mining delapan emiten, trade service and investment tiga emiten. Kemudian consumer goods satu emiten, properti, real estate, dan konstruksi gedung lima emiten, infrastruktur utilities dan transportasi satu emiten, dan industri dasar satu emiten. 

Anggota konstituen yang masuk dalam jajaran IDXvalue30 adalah BBNI, UNTR, INDF, ADRO, PGAS, INKP, PTBA, BBTN, WSKT, WIKA, ITMG, BJBR, PTPP, PNBN, PNLF, BMTR, BDMN, WSBP, ASRI, SRIL, TINS, ERAA, ADHI, INDY, ESSA, BNGA, WTON, ELSA, MAIN, HRUM.

Kemudian anggota konstituen IDXgrowth30 yang dipilih berdasarkan 30 saham dengan nilai sok PER dan PSR tertinggi. Data pemilihannya dari tren pertumbuhan PER serta PSR yang mengacu pada laporan keuangan terakhir dan historikal tiga tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Tak Melirik Junk Bond, Investor di Indonesia Lebih Memilih MTN

Anggota indeks ini terdiri dari tujuh emiten di sektor keuangan, delapan emiten di industri dasar dan kimia. Kemudian tiga emiten dari infrastruktur utilities dan transportasi, lima emiten dari consumer goods

Adapun dari sektor properti, real estate, dan konstruksi gedung ada tiga emiten, terakhir industri dasar ada satu emiten. 

Berikut emiten penghuni IDXgrowth 30 adalah TLKM, BBCA, BBRI, BBNI, INTP, SMGR, CPIN, TPIA,ICBP, GGRM, BRPT, INKP, TOWR, TBIG, TKIM, ACES, LPKR, JPFA, MYOR, PNBN, PNLF, RALS, SMSM, SSIA BDMN, BKSL, BNLI, ERAA, WOOD, HOKI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×